Cara Memasukan Bisskey Nex Parabola

Cara Memasukan Bisskey Nex Parabola
NEX Parabola cukup baik dengan merilis receiver yang support acakan BISS. Bagi yang belum tahu inilah cara memasukkan bisskey NEX Parabola terbaru.

Menarik ya karena biasanya TV satelit berlangganan ogah memberikan fitur bobol acakan dalam decoder rekomendasi. Terakhir dulu ada receiver GOL dari Garmedia milik K Vision yang sekarang tidak ada di pasaran. Receiver GOL versi terbaru malah tidak bisa BISS lagi.

Cara Memasukan Bisskey Nex Parabola

Langkah-langkah untuk menginputkan biss key sama saja dengan receiver terdahulu seperti Matrix Burger S2. Cukup pencet remot dan masukkan deretan kode 16 digit terbaru.

Oh iya receiver NEX Parabola itu rilisan dari produsen Matrix lho. Pada beberapa receiver terlihat logo Matrix yang samar-samar dibalik pengecatan yang kurang tebal.

Berikut ini adalah cara memasukkan Bisskey NEX Parabola Hitam,

  1. Buka channel teracak yang ingin dibuka misal CNBC Indonesia di Telkom 4. Ditandai dengan adanya tanda $ (dollar).
    SW NEX Parabola support BISS key
  2. Tekan tombol BIRU pada remote receiver anda. Otomatis akan muncul jendela baru untuk memasukkan Biss Key.
    Cara Memasukan Bisskey Nex Parabola Mola Hitam tanpa Remote
  3. Masukkan kode bisskey terbaru yang kalian punya. Bisa langsung dengan Remote atau menggunakan papan Keyboard di layar.
  4. Jika sudah, terakhir tinggal tekan tombol KUNING untuk menyimpan.
  5. Seharusnya jika Bisskey cocok maka siaran akan Cling.

Semoga saja kedepannya NEX Parabola dan Matrix merilis receiver yang support BISS, lebih bagus lagi jika support acakan lain seperti PowerVu, Tandberg atau Xcrypt.

Solusi Tidak Bisa Memasukan BISS di NEX Parabola

Perlu diingat agar tombol biru berfungsi untuk membuka jendela input Biss, kita harus berada di channel yang teracak. Tandanya ada tanda $ di samping nama channel. Jika tidak maka yang muncul adalah jendela pesan masuk. 

Pada beberapa kasus CNBC dan CNN Indonesia tidak ada lambang dollarnya. Untuk masalah ini kalian harus hapus channel tersebut, lalu scan ulang. Setelah muncul $, barulah tekan tombol biru diremot untuk input Biss key.

Tidak hanya versi Mola TV hitam, kebanyakan receiver NEX Parabola sudah support BISS. Yang harus dilakukan adalah Upgrade/ Downgrade ke SW versi 2 resmi. Bisa juga pakai SW custom karya para tracker yang lebih bagus.

Sebaiknya sebelum beli tanya dulu ke toko, apakah receiver NEX parabola tersebut support Biss key? Jika belum maka mintalah untuk pasang SW yang bisa. Perlu diingat receiver di pasaran sudah versi 3 dan 4. Jika didowngrade artinya kita akan memasang versi terdahulu (out of date).

Menurut diskusi dalam forum facebook NEX Parabola, sudah ada SW BISS untuk semua varian receiver kecuali yang warna Merah. 

Sedangkan yang paling populer dan mudah didapatkan SW-nya adalah Mola Hitam dan NEX Kuning. Untuk warna Biru bahkan bisa digunakan untuk Feed Siluman dari La Liga di Asiasat 5 dan Chinasat 10.

Sekian artikel tentang Cara Memasukan Bisskey Nex Parabola. Langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan receiver terdahulu, cukup buka channel terkunci, tekan tombol BISS (biru) lalu masukkan bisskey terbaru.

Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel