Cara Nonton Liga Champions Eropa di Parabola

Cara Nonton Liga Champions Eropa di Parabola
Penjelasan bagaimana cara nonton Liga Champions Eropa 2021/2022 di Parabola. Lengkap dengan channel TV pemegang hak siar melalui satelit yang disiarkan gratis FTA

Liga Champions UEFA (UEFA Champions League) adalah kompetisi sepak bola yang diikuti klub-klub dari divisi tertinggi benua Eropa yang diselenggarakan setiap tahunnya. Bisa dibilang sebagai salah satu turnamen paling bergengsi di dunia yang selalu dinanti pengemar bola.

Cara Nonton Liga Champions di Parabola

Saat ini TV yang menyiarkan Liga Champions 2021/2022 untuk wilayah Indonesia adalah EMTEK. Siaran melalui SCTV di UHF terestrial dan Champions TV 1 & 2 (NEX Parabola) di jalur satelit. Streaming bisa melalui platform Vidio dan Usee TV (Indihome).

Ketika ada tayangan UCL maka semua channel SCTV di parabola akan teracak atau diisi program pengganti. Alasan pengacakan ini adalah hak siar, SCTV hanya boleh siaran di jalur UHF terestrial saja.

Cara termudah untuk nonton Liga Champions di parabola adalah NEX Parabola. Channel Champions TV 1 & 2 masuk dalam paket 25 (kode 2501). Harga per bulan adalah Rp. 59.000. Kualitas gambar sudah High Definition (HD).

Alternatif siaran di satelit masih ada namun tidak sebanyak jaman 2019 ke bawah. Berikut ini adalah daftar TV yang memegang hak siar Liga Champions,

  • Varzesh TV Farsi 1 & 2 di MonacoSat
  • Asr TV di MonacoSat
  • RTS 1 Serbia di Intelsat 19
  • CCTV 5 di Laosat 1 (teracak)
  • Sony Ten 1 & 2 HD di Asiasat 7 (teracak)
  • Sony Ten 1 & 2 SD di Intelsat 20 (teracak)

Sekarang tidak ada channel negara Asean yang bisa diharapkan. Pilihan tracker handal adalah MonacoSat mengorbit di 52° Bujur Timur. Sayang satelit ini sulit dilock, butuh LNB berkualitas dengan parabola lebar untuk menangkap sinyalnya.

Untuk siaran feed sebenarnya masih ada di Asiasat 5 untuk pertandingan klub tertentu. Sebut saja jika Barcelona bermain, ada siaran replay di Barca TV (3897 V 7200) dan Bayern TV jika Bayern Munchen di 3860 V 30000.

Bagi pecinta Liga Champion yang gagal nonton di parabola. Lebih baik menyaksikan cuplikan gol dan momen terbaik di berita TV atau Youtube. "Feel"nya tidak segreget nonton langsung namun lumayan mengobati kerinduan.

Sekian artikel tentang Cara Nonton Liga Champions Eropa di Parabola. Terbukti cara paling gampang adalah beli receiver NEX Parabola lalu beli paket Champions. Dalam paket ini juga ada Liga Eropa UEFA, EFL Championship, Women's Tennis Association dan ATP Tour.

Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel