Frekuensi Magna Channel Terbaru di Parabola

Frekuensi Magna Channel Terbaru di Parabola
Magna Channel adalah stasiun TV digital yang dioperasikan oleh Media Group, ini artinya seinduk dengan Metro TV. Siaran tersedia untuk terestrial, satelit, fiber, TV kabel dan streaming OTT. Berapa frekuensi Magna Channel terbaru?

Stasiun televisi ini mulai siaran percobaan terbatas di Jabodetabek saat ulang tahun Metro TV ke-19 pada 25 November 2019. Kalau itu menggunakan nama Magna TV. Baru pada 16 Juli 2020 resmi mengudara secara Nasional.

Frekuensi Magna Channel di Parabola

Magna Channel juga disiarkan melalui satelit antena parabola. Dengan begini mereka dapat menjangkau daerah yang belum terjangkau terestrial UHF digital.

Sayang sekali sekarang hanya tersedia jalur C-band saja, yang di Ku-band menghilang entah kemana. Pilihannya cuma satu yaitu Telkom 4 aka satelit Merah Putih yang mengudara di orbit 108° Bujur Timur.

Tipe LNB AntenaSatelitFrekuensi
C-band
Telkom 4 108.0°E
4156 H 3777

Siarannya FTA yang bisa dilihat dengan sembarang receiver asalkan mendukung format video MPEG-4. Kualitas gambar tak sembarang HD namun HD dengan resolusi 1080p. Dijamin lebih cling dibandingkan HD biasa apalagi yang abal-abal.

Baca juga: Kenapa Channel HD Tidak Full Layar?

Di frekuensi 4156 H tak hanya ada Magna Channel, ada juga BNTV yang sama-sama dimiliki oleh Media Group. Kedua TV ini dipersiapkan untuk menyongsong era digitalisasi di Indonesia. Seperti kita ketahui, sinyal UHF analog terestrial akan off di akhir 2022.

Saat ini Magna Channel belum stabil siaran di satelit. Buktinya sering hilang dan muncul kembali. Pada awal kemunculannya saluran ini hadir di Palapa D namun ikut migrasi ke Telkom 4.

Nah untuk pengguna dish mini Ku-band, pernah siaran di SES 9 transponder NEX Parabola 11861 H. Pertama cuma hadir semingguan lalu hilang dan akhirnya muncul lagi namun kembali menghilang di awal 2021.

Sekian artikel tentang Frekuensi Magna Channel di Parabola. Bagi pengguna K-Vision Bromo yang ingin mendapatkan siarannya, silahkan masukkan frekuensi terbaru lalu scan ulang. Lebih simpel lagi adalah scan buta satelit Telkom 4.

Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel