Frekuensi Kompas TV di K Vision Palapa D

Frekuensi Kompas TV di K Vision Palapa D
Berapa frekuensi Kompas TV di K Vision? Kok siarannya tidak langsung muncul ketika kita scan transponder 3600 V 31000 di pengaturan receiver. Tidak perlu khawatir, dalam artikel ini wajanterbang akan berbagi cara mencarinya hingga cling.

Kompas TV dikenal sebagai stasiun televisi yang fokus dengan konten berita Indonesia. Cocok bagi masyarakat yang ingin update berita terbaru dari sumber terpercaya. Hingga sekarang siarannya masih Free to Air di parabola.

Frekuensi Kompas TV di K Vision Palapa D

Channel TV milik oleh Kompas Gramedia ini memang tidak ada dalam transponder K-Vision C-band. Kalian wajib menambahkan frekuensinya atau cukup scan satelit Palapa D. Kalau pakai jasa teknisi seharusnya langsung bisa ditonton.
  • 4055 V 2900
Masukkan frekuensi Kompas TV di atas lalu scan. Tidak perlu mengeser parabola atau menambah LNB, kebetulan ada pilihan FTA di palapa D. Setelah scan seharusnya siaran langsung cling termasuk dapat Motion Radio.

Alternatif lain saluran Kompas TV di C-band ada di Skynindo Chinasat 10 dengan frekuensi 3560 V 30000. Kalau ingin lock satelit satu ini, kalian harus menambah 1 LNB lagi. Tidak ada salahnya melakukan hal tersebut, di Skynindo banyak channel premium yang digratiskan setiap Kamis.

Alasan mengapa tidak adanya Kompas TV sudah pasti karena transponder K-Vision di Palapa D yang sudah penuh. Kita tahu bahwa symbol ratenya cuma 31000 kSps/kHz yang sudah diisi sekitar 40 channel.

Jika dimasukkan dalam transponder K-Vision maka rate tiap channel TV makin kecil. Hal tersebut berakibat turunya kualitas siaran. Pertimbangan lain tentu karena sudah ada siaran Kompas TV yang FTA.

Sedangkan di jalur Ku-band, Kompas TV masuk ke dalam transponder Garmedia siaran gratis K-Vision. Selain itu ada pilihan lain di Chinasat 11 dari Ninmedia dan Thaicom 4 dimana Aora TV satelit berada.

Ohya sayang sekali tidak ada pilihan siaran yang menggunakan format MPEG-2. Saat ini jika ingin menyaksikan Kompas TV di parabola harus menggunakan receiver MPEG-4. Wajib ya tidak ada cara lain.

Sekian artikel tentang Frekuensi Kompas TV di K Vision Palapa D. Terbukti memang channel ini tidak langsung masuk dalam transponder 3600 V. Mau tidak mau kita harus menambahkan frekuensi Kompas TV atau cukup scan satelit Palapa D.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel