Adakah Cara Nonton Bola di Ninmedia ?

Adakah Cara Nonton Bola di Ninmedia
Bagaimana cara nonton bola di Ninmedia? Sebuah pertanyaan dari user yang ingin menikmati pertandingan sepak bola di layanan TV satelit Chinasat 11 tersebut. Seperti kita ketahui ketika ada bola atau olahraga lain, siaran Ninmedia pasti teracak.

Ini termasuk gelaran Moto GP di Trans7 yang menghilang di Ninmedia. Contoh lain Liga 1 Indonesia di Indosiar. Penyebabnya adalah pembatasan hak siar, pihak Ninmedia tidak memiliki hak siar dari program bersangkutan.

Adakah Cara Nonton Bola di Ninmedia ?

Wajan terbang telah membahas tentang siaran Sport dan Acakan dalam artikel sebelumnya Penyebab Siaran Sepak Bola di Parabola Diacak.

Setiap pertandingan sepak bola memiliki partner TV yang mendapatkan hak siar. Misalnya hak siar dari Liga 1 Indonesia, di UHF Terestrial dipegang oleh Indosiar dan O Channel, TV satelit berlangganan dibeli K-Vision dan Streaming di Vidio, Vision+ dan UseeTV.

Di luar itu jelas tidak bisa ditonton, ini termasuk Indosiar yang ada di Ninmedia yang teracak. Tidak hanya Liga 1 Indonesia, sepak bola dari Eropa dan dunia juga memiliki peraturan yang sama terkait hak siar. Acakan yang digunakan bukan lagi Biss yang bisa dibobol dengan bisskey.

Cara termudah kembali nonton bola adalah beralih ke Pay TV yang punya hak siar. Ini artinya harus membeli receiver baru milik Pay TV dan paket premium. Silahkan cek liga yang masuk dalam paket TV berlangganan.
  • Mola Matrix = Liga Inggris
  • K-Vision = Liga 1 Indonesia
  • dll
Bagaimana dengan Ninmedia? Hingga sekarang belum ada cara nonton bola di Ninmedia.

Harapan bagi pengguna receiver rekomendasi Ninmedia adalah TV luar negeri yang memiliki hak siar pertandingan sepak bola. Sayangnya jarang sekali feed dan channel luar negeri yang menayangkan sports di jalur Ku-band.

Salah satu contoh channel sports Ku-band adalah Varzesh TV Farsi dan ASR TV di MonacoSAT 52° BT. Satelit ini outbeam dari Indonesia, butuh dish solid sekitar 6-8 feet dan LNB prime focus untuk bisa lock sinyal.

Sekarang cabang olahraga yang ditayangkan Ninmedia adalah Golf. Sejujurnya sangat mengecewakan karena Golf bukanlah olahraga yang diminati masyarakat Indonesia. Dibandingkan golf bukankah lebih bagus bola voli, basket, bulu tangkis, voli pantai, balap motor dll.

Seperti kita ketahui Ninmedia bisa dibilang masih baru dibandingkan layanan lain. Saat ini mereka masih terus berusaha berkembang. Mudah-mudahan kedepannya kualitas siaran makin bagus namun tetap banyak FTA.

Sekian artikel tentang Adakah Cara Nonton Bola di Ninmedia? Sayang sekali kita belum bisa berlangganan channel tv yg menayangkan sepak bola di Chinasat 11. Tunggu saja beberapa tahun ke depan, semoga saluran Sport hadir di Ninmedia secepatnya.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel