Cara Menghilangkan Notifikasi Email di K Vision

Cara Menghilangkan Notifikasi Email di K Vision
K Vision sering mengirimkan informasi terbaru melalui pesan email. Saat ada pesan masuk muncullah gambar amplop berwarna kuning di layar televisi, ada juga yang berupa notifikasi "anda mendapatkan email". Pasti banyak user baru yang bingung tentang cara menghilangkan notifikasi email di K Vision.

Walaupun tidak mempengaruhi siaran televisi, kehadiran gambar pesan tersebut cukup menganggu pandangan. Kali ini wajan terbang akan berbagi 2 metode berbeda untuk membuka pesan di layar televisi K Vision.

Cara Menghilangkan Notifikasi Email di K Vision

Seperti halnya dengan pesan masuk whatsapp, sms, messenger, telegram di handphone, pengguna K-Vision harus membaca/ menghapus email yang masuk agar notifikasi hilang. Letak menu email memang agak tersembunyi. Mereka yang baru pegang receiver pasti kebingungan apalagi bagi yang takut mencoba-coba.
cara membuka pesan masuk di decoder K2000 dan C2000
Cara pertama adalah menggunakan tombol email. Letak tombol ditunjukkan pada gambar di atas, beda tipe bisa beda posisi tombol (kadang ada di deretan bawah). Kalau tidak menemukan silahkan coba metode kedua.
  1. Tekan tombol email.
  2. Tekan tombol OK untuk membaca Bmail. Gunakan tombol arah untuk membaca semua email. 
  3. Jika sudah klik EXIT untuk kembali menonton channel favoritmu.
Cara kedua adalah menggunakan tombol menu.
  • Tekan Menu pada remote decoder perangkat
  • Pilih Conax > Tentang CA Conax > Pesan
  • Pastikan seluruh pesan yang ada sudah terbaca semua. Lalu klik EXIT untuk kembali menonton.
Apabila sudah membaca semua email namun ternyata notifikasi gambar pesan masih ada, silahkan copot kabel decoder lalu pasang kembali. Seharusnya setelah ini lambang amplop kuning sudah menghilang dari layar televisimu.

Untuk menghapus email bisa dilakukan dengan tombol hijau. Jangan biarkan terlalu banyak email menumpuk karena bisa menyebabkan decoder lemot. Pesan tentang masa berlaku paket, promosi, channel diganti sebaiknya dihapus saja.
cara menghilangkan gambar amplop kuning di layar televisi k vision
K Vision sendiri sudah lama hadir di Indonesia dan memiliki beberapa jenis dan tipe decoder. Garis besar untuk Cartenz, Bromo dan GOL kurang lebih sama saja. Bahkan mirip juga dengan Cara Menghilangkan Gambar Pesan di Ninmedia.

Sekian artikel tentang Cara Menghilangkan Notifikasi Email di K Vision. Tidak perlu khawatir dengan adanya gambar pesan ini karena hanya berisi promo, ada channel yang hilang, maintenance dan yang paling sering itu pemberitahuan paket hampir habis masa berlakunya.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel