Frekuensi iNews di K Vision

Frekuensi iNews di K Vision untuk Parabola Jaring
Berapa frekuensi iNews di K Vision? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh pengguna K-Vision C-band yang heran mengapa tidak ada iNews di daftar channelnya. Padahal para teknisi menjanjikan saluran lengkap dari MNC seperti RCTI, MNCTV dan GTV.

iNews juga salah satu stasiun TV milik Media Nusantara Citra (MNC) yang fokus dengan program acara berita Nasional, Daerah dan Internasional. Channel ini dulu dikenal dengan nama Sun TV, SINDOtv dan iNews TV.

Frekuensi iNews di K Vision

Faktanya iNews memang tidak ada dalam transponder K-Vision di Palapa D dengan frekuensi 3600 V 31000. Itulah mengapa iNews tidak langsung muncul di paket Bromo C-band. Beruntungnya dalam Palapa D terdapat dua siaran iNews free to air.
  • 3774 H 6500, DVB-S MPEG-4
  • 3808 V 8800, DVB-S MPEG-2
So buat kalian yang berlangganan paket Bromo C-band, harus memasukkan salah satu/ kedua frekuensi di atas lalu scan. Saluran iNews pasti bisa langsung ditonton karena sifat siaran yang free to air tanpa teracak.

Dari awal K-Vision memang tidak memasukkan channel iNews ke transpondernya. Seperti kita ketahui di jalur C-band, K-Vision hanya memiliki 1 frekuensi saja (Ku-band ada 2). Transponder tersebut sudah sangat penuh dengan sekitar 40 channel padahal SR cuma 31000 kSps/kHz.

Bagaimana dengan frekuensi iNews di K Vision Ku-band? Sudah langsung masuk ke dalam frekuensi 12436 H 31000 (default ada di receiver). Frekuensi ini sering disebut dengan garmedia, siaran gratis K-Vision.

Sekian artikel tentang Frekuensi iNews di K Vision. Channel iNews memang tidak ada di frekuensi 3600 V yang default di receiver, pengguna harus menambahkan sendiri. Jika sudah ditambahkan terakhir tinggal scan. Tidak perlu mengeser dish ataupun menambah LNB karena sama-sama di satelit Palapa D.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel