Cara Menghilangkan Gambar Pesan di Ninmedia

Cara Menghilangkan Gambar Pesan di Ninmedia
Ninmedia sering memberitahukan pengumuman dan promo terbaru melalui email yang bisa ditangkap receiver. Saat ada email masuk, pada pojok kanan layar televisi akan muncul gambar surat berwarna kuning. Si amplop akan terus di sana jika dibiarkan.

Pengguna baru pasti kebingungan dengan hal ini. Muncullah pertanyaan bagaimana cara menghilangkan gambar pesan di Ninmedia. Tenang hanya butuh 3 klik tombol remote receiver pasti langsung teratasi.

Cara Menghilangkan Gambar Pesan di Ninmedia

Agar notifikasi tersebut hilang, kita cukup membaca email masuk. Langkah paling simpel adalah klik tombol Hijau (F2) di remote receiver anda. Pilih email masuk lalu klik OK untuk membaca. Setelah itu klik EXIT untuk keluar.

Apabila tombol hijau tidak bisa membuka email, alternatif lain membaca inbox adalah melalui menu,
  1. Tekan tombol menu di remot.
  2. Geser dengan tanda panah samping untuk memilih Alat (Tools).
  3. Geser ke bawah dengan tombol panah untuk memilih NES atau ada yang Informasi CA.
  4. Sekali lagi geser ke bawah dengan tombol untuk memilih email.
  5. Klik OK untuk melihat inbox yang belum dibaca.
  6. Terakhir kalau sudah tinggal klik EXIT.
Perlu diingat kadang ada 2 atau lebih email masuk. Kalian harus membaca semua agar gambar inbox di channel Ninmedia hilang. Email masuk sering berisi informasi jadwal maintenance. Kadang juga ga jelas macam promosi channel premium. Hapus saja jika dirasa tidak penting.
cara ngilangin gambar pesan di pojok kanan Ninmedia
Faktanya dari awal kemunculan Ninmedia hingga sekarang, pasti ada saja orang yang kebingungan dengan gambar pesan di pojok kanan atas. Hal ini lumrah sekali karena letak menu yang sulit ditemui, terutama bagi mereka yang baru pertama kali menggunakan parabola.

Baca juga: Cara Membuka Siaran Acak Ninmedia Lambang Dollar

Dulu sempat ada kasus dimana ketika kita membuka email hasilnya malah macet tidak bisa keluar. Hal ini terjadi pada pengguna set top box "Venus Yaris". Solusinya adalah matikan receiver lalu ulangi dari awal. Kali ini ketika masuk ke menu email, langsung hapus email tanpa membaca terlebih dahulu.

Sekian artikel tentang Cara Menghilangkan Gambar Pesan di Ninmedia. Jika muncul tanda pesan sebaiknya dibaca secepat mungkin, bisa saja penggumuman penting misal pindahnya Indosiar dan SCTV ke receiver rekomendasi seperti yang terjadi pada bulan September 2019.
Seorang pecinta Film yang hobi rebahan sambil streaming ngabisin internet data!
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel