Indonesian Idol Menghilang di Streaming dan Parabola

Indonesian Idol Menghilang di Streaming dan Parabola
Ajang percarian bakat populer Indonesian Idol sudah mencapai top 3. Pada 17 Februari tayangannya tiba-tiba menghilang di parabola seperti di NEX Parabola dan TransVision/ Nusantara HD. Tak hanya itu kita juga tidak dapat menyaksikannya melalui streaming di Vidio.

Padahal sebelumnya channel RCTI bisa ditonton seperti biasa, masalah ini menimbulkan pertanyaan dari pemirsa setia. Tayangan bermasalah? Kesalahan teknis? Mungkinkah Indonesian Idol teracak layaknya pertandingan bola?

Penjelasan Indonesian Idol Menghilang

Dari forum pengguna parabola di facebook disebutkan bahwa "Mulai babak TOP 3 sampai akhir (2 Maret 2020), Indonesian Idol di pay TV EKSKLUSIF hanya disiarkan oleh MNC Vision Networks (MNC Vision, MNC Play, K-Vision). Untuk streaming juga akan diberlakukan EKSKLUSIF hanya di RCTI+, Vision+, dan MeTubeVenue yang ingin mengadakan nonton bareng secara komersial harus izin RCTI dan/atau MVN."

Dari pengumuman di atas bisa disimpulkan bahwa tayangan RCTI di NEX Parabola dan Transvision/ Nusantara HD akan diacak atau dialihkan saat program Indonesian Idol berlangsung. Bagaimana cara mengatasi dan bisa menyaksikan kembali?

Solusi paling murah adalah kembali ke UHF. Bagi yang belum terjangkau sinyal terestrial, bisa streaming saja melalui MeTube, RCTI+ dan Vision+. Hingga sekarang layanan tersebut masih gratis namun membutuhkan koneksi yang cepat terutama yang ingin nonton dengan kualitas HD. Tentunya butuh kuota yang banyak.

Untuk pengguna parabola disarankan memilih K-Vision yang harganya paling merakyat dibandingkan MNC Vision dan MNC Play. Ohya selain Indonesian, kabarnya MNC Group juga mendapatkan hak siar untuk Liga 1 Indonesia mulai 29 Februari 2020.

Update terbaru, saat ini RCTI merupakan pemegang hak siar ekslusif program, Liga Seri A Italia, Masterchef Indonesia Season 6, Indonesian Idol, Miss Indonesia 2020 dan Billboard Musik Awards 2020. Jangan kaget kalau program tersebut teracak atau diisi program pengganti.

Baca juga: Cara Mencari Channel TV yang Hilang Parabola dan Analog

Banyak pengguna parabola yang menyayangkan keputusan dari grup milik Hary Tanoe tersebut. Bayangkan jika setiap program andalan dari masing-masing TV dibuat EKSKLUSIF. Masa iya kita harus beli banyak receiver agar bisa nonton semua.

Persaingan antar penyedia layanan TV Satelit makin menggila, apakah EMTEK (SCTV dan Indosiar) juga akan meng-Eksklusifkan tayangannya? Misal Liga Dangdut yang juga ajang pencarian bakat populer di Indonesia. Terbukti mereka membalas keputusan MVN, saat ini LiDa hanya ada di NEX Parabola saja.

Sekian artikel tentang Indonesian Idol Menghilang di Streaming dan Parabola. Terbukti bahwa program satu ini menjadi Pay TV Eksklusif yang hanya ada di MNC Vision Networks saja. Siaran di TransVision dan NEX Parabola pasti akan hilang saat penayangan.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel