Daftar Channel Anime Di Parabola

Daftar Channel Anime Di Parabola
Di tahun 2020 untuk mendapatkan channel anime di parabola itu gampang gampang susah. Kalau mau yang gampang tinggal membeli paket televisi berlangganan sedangkan yang susah itu mencari gratisan.

Yang akan dibahas dalam artikel kali ini adalah channel KHUSUS anime bukan seperti Global TV yang menayangkan Naruto namun lebih banyak program jenis lain. Siaran dijamin legal berbeda dengan kebanyakan TV lokal yang menayangkan bajakan.

Seperti kita ketahui membuat anime memerlukan biaya mahal sehingga hak siarnya pun mahal. Jadi tidak heran jika mayoritas siarannya akan masuk ke Pay TV. Di Indonesia kita memiliki dua pilihan yaitu Animax dan Aniplus.

Animax Asia

Merupakan jaringan televisi melalui satelit yang didedikasikan untuk menyiarkan program anime dari Jepang. Bisa dibilang sebagai channel anime pertama yang tayang 24 jam dalam sehari.

Bernaung di bawah Sony Pictures Entertainment sehingga kita sering menjumpainya sepaket dengan Sony Gem (TVnya drama Jepang) dan Sony One (TVnya drama Korea).

Mayoritas anime yang disiarkan adalah judul baru tahun 2015 ke atas dan diselingi anime lawas yang populer di masa lalu. Detail lengkap silahkan cek di website official karena hampir tiap minggu pasti ganti judul.

Yang menarik ada anime yang disiarkan pada hari yang sama dengan Jepang. Misal pada season FALL 2019 ini, ada The Seven Deadly Sins: Imperial Wrath of the Gods dan CHOYOYU!: High School Prodigies Have It Easy Even in Another World!

Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan siaran Animax melalui parabola dalam,

1. Satelit Measat 3 (91.5°E) dengan frekuensi 4120 V 29720.

Saat ini Free To Air lengkap dengan Sony Gem dan Sony One. Siarannya bisa disaksikan gratis tanpa berlangganan paket Pay TV asalkan menggunakan receiver MPEG-4 dan parabola jaring.

Entah sampai kapan siaran Animax digratiskan karena biasanya teracak PowerVu. Jenis acakan ini harus dibuka dengan ECM key yang sesuai.

2. Skynindo di satelit Chinasat 10 (110.5°E) frekuensi 3560 V 30000

Layanan TV satelit ini sering menggratiskan semua siaran premium pada Kamis dan Minggu. Di hari lain gelap kembali, lumayanlah untuk hiburan alternatif mengisi weekend.

Sebenarnya masih ada pilihan lain tetapi masuk paket Pay TV yaitu MNC Vision dan TransVision. Harga paketnya lumayan mahal. Walaupun sebanding dengan channel yang didapat, lebih baik pilih yang gratis.

Aniplus

Merupakan saluran televisi berlangganan dari Asia Tenggara yang menyiarkan anime sebagai program utama. Dimiliki oleh Plus Media Networks yang juga mengelola K-Plus, channel drama dan variety show dari Korea Selatan.

Sama dengan Animax, anime yang ditayangkan adalah judul baru yang rilis tahun 2015+. Keunggulannya Aniplus punya lebih banyak anime yang tayang pada minggu yang sama dengan Jepang.

Sayang sekali saat ini satu-satunya harapan menikmati siaran Aniplus di parabola adalah paket TransVision. Sepertinya Aniplus mulai beralih ke layanan Video On Demand (VOD) dan meninggalkan siaran satelit.

Sekarang siaran dengan streaming lebih diminati masyarakat. Semua ini berkat kemajuan akses internet yang sangat pesat.

Apalagi kita tahu bahwa penggemar anime adalah generasi milenial yang ingin serba praktis. Siaran satelit yang membutuhkan parabola, decoder dan proses setting yang ribet pasti bakal ditinggalkan.

Sekian artikel tentang Daftar Channel Anime Di Parabola. Di masa depan channel anime di parabola kemungkinan bakal lebih langka lagi karena banyak yang beralih ke IPTV. Layanan VOD dirasa lebih enak karena menyediakan siaran yang sudah lewat. Lihat saja Animax dan Aniplus yang saat ini tersedia di UseeTV.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel