Cara Nonton Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Parabola

Cara Nonton Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Parabola
Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 sedang bergulir dan menjadi perbincangan para pengemar sepak bola di Indonesia. Pengguna antena UHF di jaringan terestrial bisa nonton lewat RCTI. Sayangnya seperti biasa siaran RCTI melalui satelit pasti akan teracak ketika menayangkan pertandingan bola. Bagaimana cara nonton Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di parabola?

Perlu diingat sekarang pemegang hak siar siaran Laga Timnas di parabola hampir semua dipegang oleh Mola TV termasuk AFC U-19. Pay TV dengan lambang Ikan Mola Mola berwarna biru ini terkenal sangat tegas dengan hak siar.

Cara Nonton Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Parabola

Bisa dipastikan siaran satelit RCTI baik itu di MNCVision, K-Vision, TransVision dan NEX Parabola akan gelap saat menayangkan laga garuda muda. Rugi dong beli receiver rekomendasi dan paket berlangganan!

Siaran di layanan televisi streaming seperti RCTIplus dan UseeTV juga pasti akan menghilang sementara. Alasannya sudah jelas izin pembatasan hak siar dimana RCTI hanya boleh menayangkan di jangkauan terestrial saja.

1. Feed Satelit Asiasat 5

Alternatif lain yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna parabola adalah Feed Asiasat 5. Siaran ini hanya aktif saat laga berlangsung saja dan menghilang setelah usai. Biasanya dienkripsi dengan BISS sehingga bisa dibuka dengan bisskey hari ini.

Frekuensi feed Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 kadang berubah-ubah termasuk bisskey-nya.
  • ID: AFC U-19 JKT 
  • Frekuensi: 3888 V 6000
  • Sid: 0001
  • Keterangan: Mpeg4/Hd/Biss 
Informasi siaran sering berubah terutama si bisskey. Sebaiknya teman-teman cari ID, frekuensi dan bisskey terbaru di fanspage dan grup parabola di facebook. Di sana pasti ada saja para mastah yang berbagi cara nonton AFC U-19.

Baca juga: Cara Memperkuat Sinyal Feed Asiasat 5

Cuma ada siaran feed untuk pengguna parabola jaring di jalur C-band. Untuk Ku-band memang tidak ada, mau tidak mau pilih saja Mola atau beralih ke streaming. Solusi terakhir jelas kembali ke terestrial, pasang kembali antena UHF setinggi-tingginya.

2. Mola TV

Jalan legal dan mudah tanpa mencari bisskey adalah Mola TV baik itu di parabola ataupun streaming aplikasi. Pada siaran melalui satelit di parabola mereka menggandeng Matrix dan mengeluarkan Mola Matrix.

Mola TV adalah layanan multiplatform IPTV, televisi kabel dan Video On-demand milik Djarum. Mereka dikenal dengan pihak yang sangat tegas tentang izin hak siar terutama English Premier League.

Walaupun tergolong masih baru namun dikelola profesional berpengalaman. Dimiliki oleh Djarum Media, masalah dana jelas bukan masalah. Tidak heran mereka mengantongi banyak sekali hak siar terutama laga olahraga yang melibatkan atlit Indonesia.

3. K-Vision?

Kualifikasi AFC U-19 2020 di Parabola
Satu hal yang menarik, di awal November banyak teknisi K-Vision yang menyebarkan berita tentang kepastikan laga timnas U-19 di RCTI melalui receiver rekomendasi. Beberapa hari sebelum laga berlangsung tiba-tiba dicancel dengan alasan lisensi hak siar.

Kekecewaan dilampiaskan dengan cibiran dan komentar negatif di facebook. Akhirnya pihak K-Vision berusaha mengobati kekesalan para pengguna dengan menggratiskan Bein Sports 1 dan 2 selama 3 hari. Mulai dari 6 November sampai 9 November 2019!

Mau gimana lagi siaran bola ini adalah bisnis tidak memandang Nasionalisme. Solusi gratis yang paling mudah didapatkan adalah streaming online. Kelemahannya butuh kuota banyak dan internet yang stabil.

Sekian artikel tentang Cara Nonton Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Parabola. Kita doakan saja semoga timnas di bawah umur 19 tahun makin solid. Sebagian dari mereka akan menjadi harapan Indonesia di Piala Dunia U-21 dimana kita menjadi tuan rumah.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel