Frekuensi Drakor Plus di Palapa D

Frekuensi Drakor Plus di satelit Palapa D
Sesuai dengan namanya channel Drakor Plus menyajikan program drama dan hiburan dari Korea Selatan. Saat ini hanya tersedia di jalur C-band untuk pengguna parabola jaring. Berapa frekuensi Drakor Plus di Palapa D?

Kehadiran saluran TV satu ini sangat dinanti pengemar Drama Korea dari Indonesia. Seperti kita ketahui channel drakor sebelumnya telah menghilang. SBS-in telah menjadi channel premium yang hanya ada di TransVision. K-Drama sekarang lebih sering menayangkan seri TV barat dibandingkan drakor.

Frekuensi Drakor Plus di Palapa D

Channel ini menggantikan MD Entertainment TV di transponder 4080 H. Satu paket bersama dengan K-Drama, JAK TV, Digdaya TV, Sinema Indonesia, Nusantara TV, Metro TV dll yang semuanya Free to Air.

Drakor plus sudah memenuhi standard DVB-S dengan format gambar MPEG-2. Kita bisa menyaksikannya dengan sembarang receiver asalkan kompatibel dengan format tersebut. Sayang sekali belum ada siaran di jalur Ku-band.
Frekuensi Drakor Plus di Palapa D
Satelit Palapa D 113ยบ
Transponder 4080 H 28125
Frekuensi 4080 MHz
Simbol Rate 28125 kSps / kHz
Polarisasi Horisontal
Video PID 514
Audio PID 652
Untuk resolusi video hanya tersedia Standard Definition/ SD. Data di atas diupdate pada bulan November 2019 yang mungkin berubah sewaktu-waktu. Admin wajanterbang akan sesegera mungkin update kalau terjadi perubahan informasi.

Channel satu ini sering menayangkan judul drama terbaru plus judul lawas yang ngehits di masanya  Mayoritas masih menggunakan bahasa asli dengan subtitle Indonesia. Baru mengudara sejak 1 November 2019 jadi kemungkinan mereka akan terus menayangkan judul populer untuk menarik minat masyarakat.

Yang menjadi pertanyaan, apakah siarannya akan terus gratis secara FTA atau sekedar promo seperti SBS-In. Atau mungkin tetap FTA namun akan mengurangi porsi drama Korea yang ditayangkan? Hanya waktu yang bisa menjawab. Nikmati saja selagi sering menayangkan drakor.

Sekian artikel tentang Frekuensi Drakor Plus di Palapa D. Kehadirannya menambah satu lagi channel TV korea di parabola yang bisa disaksikan pengemar Korean Fever di Indonesia. Kebetulan juga satu-satunya yang gratis dan banyak tayangan drama korea.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel