Frekuensi RAI Italia Australia Terbaru

Frekuensi RAI Italia Australia Terbaru
RAI Italia Australia adalah bagian dari RAI (Radiotelevisione italiana) yang diperuntukkan bagi pemirsa dari Australia dan Selandia Baru. Tracker Indonesia menargetkan channel ini untuk menikmati siaran bola. Berapa frekuensi RAI Italia Australia terbaru?

Channel TV dari negeri Pizza ini kerap menyuguhkan berita dan pertandingan langsung Serie-A. Sayang RAI Italia bukan saluran full sport jadi porsi siaran olahraganya sangat sedikit. Sering seringlah cek jadwal di situs official raiitalia.it supaya tidak ketinggalan big match.

Frekuensi RAI Italia Australia

Siaran TV melalui satelit ada di Intelsat 19 yang free to air dengan format MPEG-4 dan Optus 10 yang teracak dengan format MPEG-2. Kualitas gambar kedua siaran masih Standard Definition (SD).

Saat ini hanya ada siaran melalui satelit Ku-band saja, C-band belum ada. Jangkauan beam lebih fokus ke Australia sehingga wilayah Indonesia outbeam. Pulau Jawa, Bali dan NTT lebih mudah menangkap sinyal dibandingkan daerah lainnya.
 Frekuensi RAI Italia Australia Ku-Band
Intelsat 19 166.0°E 12726 H 28066 FTA, MPEG-4, SD
Optus 10 156.0°E12398 H 27800 $, MPEG-2, SD
Data di atas ditulis pada bulan Oktober 2019 yang mungkin berubah sewaktu-waktu. Admin wajanterbang akan sesegera mungkin mengganti data dalam tabel jika ada perubahan informasi frekuensi.

Alternatif bagi yang tidak dapat menangkap sinyal satelit Intelsat 19 adalah lock Asiasat 5, disana ada RAI Italia Asia. Sayangnya channel yang menargetkan pemirsa benua Asia ini jarang menayangkan pertandingan Serie-A. Jujur heran padahal yang Australia, Afrika dan Amerika setidaknya ada 1-2 siaran langsung setiap minggu (jika musim bola).

Ohya perlu diingat bahasa yang digunakan dalam semua program acaranya adalah bahasa Italia. Jadi kita tidak dapat menikmati siaran jika bukan olahraga. Sayang sekali padahal banyak film, animasi, sitkom dan talkshow yang keliatannya menarik.

Sekian artikel tentang Frekuensi RAI Italia Australia. Biasanya ketika ada pertandingan Big Match Serie-A pasti grup pencinta parabola heboh dan share frekuensi channel satu ini. Alternatif lain adalah Fiji TV yang juga di Intelsat 19 namun jalur C-band.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel