Frekuensi Qatar TV Terbaru di Asiasat 5

Frekuensi Qatar TV Terbaru di Asiasat 5
Qatar Television (فزيون قَطَر) atau lebih dikenal dengan Qatar TV (QTV) merupakan saluran televisi Nasional Qatar yang dijalankan oleh Qatar General Broadcasting and Television Corporation. Berapa frekuensi Qatar TV di satelit?

Seperti kita ketahui negara dari Timur Tengah ini akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, jadi Qatar TV kemungkinan akan kebagian hak siar. Untuk sekarang program sport masih minim, siarannya lebih ke berita, buletin ekonomi, dokumenter, keagamaan dan hiburan.

Frekuensi Qatar TV

Saluran televisi ini berada di banyak satelit namun mayoritas hanya menjangkau wilayah Semenanjung Arab saja. Dari Indonesia hanya satelit Asiasat 5 yang sinyalnya dapat ditangkap dengan mudah.

Baca juga: Frekuensi Dubai Sport di Berbagai Satelit

Seperti kebanyakan channel dari negara Timur tenggah, kualitas gambar sudah HD dan siarannya free to air. Untuk format video hanya tersedia MPEG-4, sayang sekali pengguna decoder MPEG-2 tidak bisa menikmati.
Frekuensi Qatar TV C-Band
AsiaSat 5 100.5°E3760 H 27500 FTA, MPEG-4, HD 1080

4080 H 30000 FTA, MPEG-4, HD
Data diatas ditulis pada bulan September 2019, kemungkinan dapat berubah tanpa ada pemberitahuan. Admin wajanterbang akan sesegera mungkin update artikel apabila terjadi perubahan frekuensi.

Walaupun kedua siaran di Asiasat 5 tersebut Free To Air tetapi kita jelas tak mungkin bisa menikmatinya. Alasannya tentu bahasa, semua siaran menggunakan bahasa Arab dan tidak ada subtitle Indonesia.

Baca juga: Frekuensi ASR TV di MonacoSAT 

Ohya kita bisa lho streaming online di website official yaitu www.qtv.qa. Kualitasnya juga HD yang dijamin bening namun butuh kecepatan internet yang wus wus agar tidak buffering.

Sayangnya tidak ditemukan jadwal siaran hari ini sehingga sulit mendapatkan berita kapan ada acara olahraga. Informasi lebih banyak bisa dicek melalui akun official sosial media berikut ini,
  • facebook.com/QatarTelevision
  • youtube.com/user/QatarTelevision/videos
  • twitter.com/QatarTelevision
  • instagram.com/QatarTelevision
Dalam fanspage facebook dua satelit yang disarankan untuk dilock adalah Badr 4 di 26.0°E dengan frekuensi 12169 V 22000 dan Eutelsat 7 West A di 7.3°W dengan frekuensi 10719 V 22000. Keduanya sangat sulit ditangkap dari Indonesia.

Sekian artikel tentang Frekuensi Qatar TV Terbaru di Asiasat 5. Mudah-mudahan nanti stasiun TV Nasional ini menayangkan semua pertandingan FIFA World Cup 2022. Sehingga kita bisa nonton dengan mudah, asalkan tidak berubah teracak.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel