Frekuensi CCTV 5 HD di Laosat 1

Frekuensi CCTV 5 HD di Laosat 1
CCTV 5+ yang berubah free to air sempat menghebohkan jagat perparabolaan Indonesia di awal Oktober 2019. Alasannya karena saluran TV dari negeri Cina ini menayangkan pertandingan olahraga dengan kualitas HD. Berapa frekuensi CCTV 5+ di satelit Laosat 1?

Bagian dari China Central Television (CCTV) ini dikenal sebagai Channel Sports, siarannya mulai dari sepak bola, handball, hockey, tenis, voli, bulutangkis dll. Walaupun menargetkan pemirsa dari negeri tirai bambu namun turmanen yang disiarkan lebih banyak kelas dunia.

Frekuensi CCTV 5 HD di Laosat 1

Siaran melalui satelit Laosat 1 Ku-band sudah berkualitas High Definition (HD) dan format video MPEG-4. Meskipun mayoritas program acaranya menggunakan bahasa Cina, tapi tak jadi masalah untuk menikmati tayangan olahraga.

Berikut ini tabel data lengkap mulai dari frekuensi, simbol rate dan polarisasi,
Frekuensi CCTV 5+ HD
Satelit LaoSat 1 128.5°E
Transponder 10730 H 40000
Frekuensi 10730 MHz
Simbol Rate 40000 kSps / kHz
Polarisasi Horisontal
Data di atas ditulis pada bulan Oktober diambil dari fanspage facebook forum satelit. Kedepannya frekuensi channel olahraga dari Cina ini mungkin berubah sewaktu-waktu. Wajan terbang akan update secepat mungkin.

Cara lock dan arah satelit Laosat 1 telah dibahas dalam artikel sebelumnya yaitu Frekuensi Satelit Laosat 1. Beam dari satelit ini hanya sampai ujung Sumatera artinya wilayah Jawa dan Kalimantan ke timur outbeam. Susah susah gampang, makin gede dish makin gampang.

Sebenarnya masih ada satelit lain yang ditempati CCTV 5+, sebut saja ChinaSat 6A dimana satu-satunya siaran melalui jalur C-band atau Telstar 18 Vantage dan SES 9 di Ku-band. Sayangnya semua teracak acakan maut sehingga tidak bisa ditonton dari Indonesia.

Sekian artikel tentang Frekuensi CCTV 5 HD di Laosat 1. Nikmati saja selagi gratis sebagai alternatif nonton liga Eropa dan Dunia. Seperti yang pernah terjadi sebelumnya, FTA ini hanyalah promo sementara dan akan tutup tirai kembali ketika habis masanya.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel