Frekuensi BTV National Terbaru

Frekuensi BTV National Terbaru
BTV National merupakan singkatan dari Bangladesh Television yang dalam Bengali ditulis বাংলাদেশ টেলিভিশন. Disiarkan dari ibukota Dhaka dan menjangkau seluruh pelosok negeri Bangladesh. Berapa frekuensi BTV National di satelit?

Channel satu ini sering menayangkan pertandingan sepak bola timnas Bangladesh di berbagai turnamen seperti AFF, Asean Games, Kualifikasi Piala Dunia dll. Tracker Nusantara sering menjadikannya sebagai alternatif menonton pertandingan Indonesia VS Bangladesh, terutama pengguna receiver MPEG-2.

Frekuensi BTV National Terbaru

Saat ini hanya disiarkan melalui satu satelit saja yaitu Bangabandhu 1, satelit geostasioner pertama milik rakyat Bangladesh yang digunakan untuk komunikasi dan penyiaran. Pilihan siaran ada yang C-band dan Ku-band, kebanyakan free to air dan format video MPEG-2.

Ketika ada pertandingan bola, siaran melalui satelit sering teracak. Kabar baiknya acakan yang digunakan adalah BISS sehingga dapat dibuka dengan kode biss yang sesuai. Biasanya forum dan fanspage akan berbagi bisskey terupdate sebelum kick off.
 Frekuensi BTV National C-Band
Bangabandhu 1 119.1°E 4640 H 17500 FTA, MPEG-2, SD

4720 H 30000 FTA, MPEG-2, SD
 Frekuensi BTV National Ku-Band
Bangabandhu 1 119.1°E 11725 V 17500 FTA, MPEG-2, SD

10805 V 30000 $, MPEG-4, SD
Data dalam tabel di atas dikutip dari laman website lyngsat.com pada Oktober 2019. Kebetulan frekuensi sering berubah meskipun masih berada di satelit yang sama. Wajanterbang bakal secepatnya mengupdate artikel ini saat terjadi perubahan.

Ohya, semua program acara menggunakan bahasa Bengali tanpa subtitle Inggris/ Indonesia. Kita jelas bakal kesulitan memahami tayangan kecuali siaran olahraga. Informasi terkini dapat dicari dalam website official dan akun sosial media,
  • btv.gov.bd
  • facebook.com/btv.gov.bd
  • twitter.com/btvbangladesh

Satelit Bangabandhu 1 memang kurang populer di Indonesia karena mayoritas siaran di dalamnya hanya TV lokal dari Bangladesh. Sayang sekali padahal letaknya dekat dengan satelit favorit seperti Palapa D, Telkom 4 dan JCSAT 4B. Ohya perlu diingat frekuensi C-bandnya cukup besar (di atas 4600 MHz), jadi gunakan LNB yang sesuai.

Sekian artikel tentang Frekuensi BTV National Terbaru. Tidak banyak yang bisa dicari dari channel satu ini selain pertandingan Bangladesh VS Indonesia. Konten olahraga lain juga sangat minim kecuali saat musim liga dunia.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel