Frekuensi Sony SIX di Satelit Intelsat

Frekuensi Sony SIX di Satelit Intelsat
Sony SIX adalah saluran televisi berlangganan yang khusus menayangkan konten olahraga. Bernaung di bawah Sony Pictures Networks yang menargetkan segmen penonton milenial. Berapa frekuensi Sony SIX terbaru?

Channel dari India ini menyiarkan pertandingan olahraga dari berbagai cabang sebut saja sepakbola, kriket, gulat, MMA, rugby, bola basket dan bulu tangkis. Sony SIX sering diperbincangkan oleh pengguna parabola Indonesia ketika dimulainya musim bola liga Eropa.

Frekuensi Sony SIX

Sebenarnya banyak satelit yang menyiarkan saluran TV ini, namun yang sering dilock adalah Intelsat 17 dan Intelsat 20. Keduanya sama-sama berada di jalur C-band. Jenis acakan yang digunakan adalah PowerVu sehingga masih mungkin ditonton dengan STB yang support dan ECM Key terbaru.

Siaran di satelit yang Ku-band semua masuk paket televisi berlangganan negara Asia Selatan seperti India, Nepal dan Srilangka. Seperti kita ketahui, jaman sekarang pay TV selalu menggunakan acakan maut yang sulit dibobol.

Berikut ini adalah tabel data transponder dari satelit yang sinyalnya bisa ditangkap dari wilayah Indonesia. Dikutip dari laman lyngsat lengkap dengan frekuensi, simbol rate, polarisasi dan kualitas video.
Frekuensi Sony SIX C-Band
Intelsat 17 66.0°E 3845 H 30000 $PowerVu, MPEG-4 HD
Intelsat 20 68.5°E 3900 H 22222 $PowerVu, MPEG-4 SD
Kebanyakan orang lebih memprioritaskan siaran yang di satelit Intelsat 17, alasannya tentu kualitas gambar yang High Definition (HD). Jika memang belum mendapatkan ECM Key/ SW terupdate, siaran Intelsat 20 dapat menjadi alternatif.

Cara Tracking Intelsat 17 C-Band

beam satelit Intelsat 17 untuk lock Sony Six HD
Gambar di atas adalah beam dari Intelsat 17 C-band, terbukti wilayah Nusantara dari Sabang sampai Merauke sudah tercover. Terletak di 66° bujur timur artinya cukup jauh dari Indonesia, sehingga parabola sedikit tidur (tidak terlalu mendongak). Sebaiknya taruh di atas supaya tidak mudah terhalangi pohon ataupun dinding.

Untuk mendapatkan arah yang tepat silahkan gunakan alat pencari sinyal parabola seperti Satfinder. Posisikan dish sesuai dengan data Azimuth dan Elevasi. Masukkan frekuensi terkuat 3876 H 14300 sambil menggeser dish perlahan.

Setelah itu cobalah naikkan kualias sinyal dari 3845 H 30000 dimana Sony SIX berada. Terakhir tinggal scan TP tersebut, sebaiknya jangan blind scan karena dalam satelit ini banyak channel yang berlambang dollar.

Sekian artikel tentang Frekuensi Sony SIX di Satelit Intelsat. Channel satu ini memang sering satu transponder dengan Sony ESPN. Jadi sekali scan otomatis langsung dapat keduanya, kebetulan sama-sama menyiarkan pertandingan olahraga.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel