Frekuensi RAI Italia Asia di Asiasat 5

Frekuensi RAI Italia Asia di Asiasat 5
RAI Italia adalah layanan televisi Internasional yang dioperasikan oleh Rai Internazionale, anak perusahaan dari RAI (Radiotelevisione italiana). Televisi ini menjangkau seluruh dunia melalui satelit, berapa frekuensi RAI Italia?

Program acaranya beragam mulai dari berita, talkshow, drama dan tentunya olahraga. Para tracker Indonesia biasanya nonton pertandingan sepak bola di saluran ini. Perlu diingat jumlah tayangan sport sangat minim jadi tidak bisa terlalu diharapkan.

Frekuensi RAI Italia Asia Terbaru

Channel dari negara Pizza ini berada di satelit Asiasat 5 jalur C-band yang sangat disukai pengguna parabola. RAI Italia dapat dijadikan alternatif jika siaran feed belum bisa ditonton, kebetulan satu transponder dengan feed IMG.

Perlu diingat RAI Italia terbagi dalam beberapa channel berdasarkan letak geografis yaitu Afrika, Amerika, Amerika Utara, Asia dan Australia. Yang kita targetkan tentunya yang Asia, alasannya sinyal yang lebih mudah ditangkap.
Frekuensi RAI Italia Asia C-Band
AsiaSat 5 100.5°E 3860 V 30000 FTA, MPEG-4, SD
ABS 2 75.0°E3623 H 42856 $Medianet Hits, MPEG-4, SD
Frekuensi RAI Italia Asia Ku-Band
SES 9 108.2°E12461 H 45000 $G Sat, MPEG-4, SD
Data yang ditulis dalam tabel dikutip dari laman situs lyngsat.com, kemungkinan dapat berubah sewaktu-waktu. Satu-satunya yang free to air memang di Asiasat 5 saja, yang lain teracak Tongfang dan Conax.

Alternatif tayangan yang free to air adalah RAI Italia Autralia, mengudara melalui Intelsat 19 di 166.0°E frekuensi 12726 H 28066. Sayangnya satelit ini tak begitu populer di Indonesia, banyak yang free to air tapi tak banyak acara sport.

Baca juga: Frekuensi Arirang World di Intelsat 19

Untuk mendapatkan jadwal siaran, silahkan menuju website official di www.raiitalia.it. Sebaiknya membuka dengan google chrome sehingga bisa diterjemahkan langsung. Satu hal yang mengecewakan saluran Asia ini jarang ada siaran Seria A padahal yang Australia, Afrika dan Amerika sering lho.

Sekian artikel tentang Frekuensi RAI Italia Asia di Asiasat 5. Bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan sinyal feed terutama yang satu transponder seperti IMG dan EBU. Keduanya sering menayangkan olahraga berbagai cabang.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel