Channel yang Menyiarkan Smackdown di Parabola

Channel yang Menyiarkan Smackdown di Parabola
Smackdown adalah olahraga yang dilakukan oleh pengulat yang saling menjatuhkan atau mengontrol musuh mereka. Merupakan bagian dari WWE, Word Wrestling Entertainment dari Amerika. Bagaimana cara nonton smackdown?

Di Indonesia, salah satu olahraga gulat ini memiliki citra buruk. Hal ini disebabkan banyaknya insiden anak-anak yang mengalami cedera setelah menirukan gerakan para pegulat WWE. Para orang tua menuntut agar siaran dihentikan dan akhirnya smackdown menghilang beberapa tahun. Baru ditayangkan kembali di 2011 melalui MNC Sports yang berbayar.

Channel yang Menyiarkan Smackdown

Seperti dibahas di atas, MNC Sports 2 menyiarkan hiburan gulat ini untuk wilayah Indonesia. Tak main-main acaranya lengkap yaitu WWE Raw, WWE PPV dan Smackdown. Sayang kadang ada delay, siaran tidak berbarengan dengan Amerika sana.

Untuk pengguna parabola dapat menonton smackdown di satelit Asiasat 7 dan feed di Asiasat 5. Channel Sony Ten 1 HD dengan gambar bening dan hanya teracak PowerVu menjadi target gurih pecinta WWE.
Frekuensi Sony Ten 1 HD
Satelit Asiasat 7 105.5°E
Transponder 4180 V 30000
Frekuensi 4180 MHz
Simbol Rate 30000 kSps / kHz
Polarisasi Vertikal
Untuk feed di satelit Asiasat 5 seperti biasanya hanya aktif sesaat sebelum acara dimulai. Frekuensi sering berubah tapi yang pasti hanya teracak BISS. Berikut ini adalah data terbaru di bulan September 2019 dari berbagai forum dan group parabola di facebook.
Frekuensi Feed
Satelit Asiasat 5 100.5°E
Transponder 3895 H 7500
Frekuensi 3895 MHz
Simbol Rate 75000 kSps / kHz
Polarisasi Horisontal
Para tracker lebih memilih nonton siaran Smackdown di Asiasat 5, alasannya karena kebanyakan dari mereka hanya punya receiver support BISS belum PowerVu. Ditambah bisskey konon lebih mudah didapatkan dibandingkan key untuk Sony Ten 1 HD.

Baca juga: Cara Memperkuat Sinyal Feed Asiasat 5

Bagi yang sudah memasang internet unlimited, alternatif lain adalah streaming online. Yang paling disarankan adalah WWE Network, situs resmi ini menyediakan ribuan Video On Demand yang bisa dinikmati kapan saja.

Sekian artikel tentang Channel yang Menyiarkan Smackdown. Rasanya mustahil olahraga gulat ini akan kembali ditayangkan kembali di TV lokal. Komisi Penyiaran Indonesia belakangan cukup galak terhadap adegan kekerasan.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel