Channel TV Korea di Parabola

Channel TV Korea di Parabola Free To Air
Hallyu atau lebih dikenal dengan istilah Korean Fever memang lagi ngehits. Bukan hanya musik K-pop tapi juga drama dari negeri ginseng ini sangat digemari masyarakat Indonesia. Tidak heran banyak yang mencari channel TV Korea di parabola?

Di tahun 2019 ini menikmati siaran televisi satelit dengan hiburan Korea Selatan itu gampang-gampang susah. Gampang banget kalau mau bayar, kebanyakan pay TV selalu menyediakan paket Korea.

Susahnya kalau mencari channel free to air, sekarang hampir semua masuk televisi berlangganan. Siaran teracak dengan acakan maut sehingga tidak bisa dinikmati secara gratis. Kalaupun ada, dapat dihitung dengan jari.

Daftar Channel TV Korea di Parabola

Berikut ini adalah saluran TV yang khusus menayangkan hiburan dan informasi dari Korea Selatan baik itu gratis ataupun pay TV. Sinyal satelit dapat ditangkap dengan mudah dari Indonesia baik itu C-band dan Ku-band.

Arirang World

Daftar Frekuensi Arirang World
Intelsat 19 166.0°E3815 V 4400 FTA, MPEG-2. SD

12726 H 28066 FTA, MPEG-2. SD
Intelsat 20 68.5°E3795 V 5580 FTA, MPEG-4. HD

4054 V 4400 FTA, MPEG-2. SD
Tidak ada tayangan drama Korea dan lebih cocok untuk pecinta K-pop. Banyak program acara musik seperti request lagu, perform dari grup yang sedang naik daun, tayangan lagu yang baru rilis atau gosip terupdate dari selebritis Korea.

Channel satu ini memilik tujuan mengenalkan kebudayaan Korea Selatan ke seluruh Dunia. Yang menarik ada banyak pilihan siaran Free To Air baik itu di jalur C-band dan Ku-band. Bahasa yang digunakan adalah English jadi kita lebih mudah memahami.

Drakor Plus

Satelit: Palapa D
Frekuensi: 4080 H 28125
Keterangan: FTA, MPEG-2, SD

Seperti namanya channel satu ini fokus dengan program Drama Korea plus hiburan dari negeri Gingseng. Walaupun tergolong baru namun sudah diminati masyarakat Indonesia berkat banyaknya judul populer yang ditayangkan. 

Alasan lain karena disiarkan free to air melalui satelit Palapa D yang sering dilock pengguna parabola jaring. Satu transponder dengan JAK TV, K-Drama, Sinema Indonesia, Digdaya TV, Nusantara TV dan Metro TV.

Sony One

Satelit: Measat 3 91.5°E
Frekuensi: 4120 V 29720
Keterangan: $PowerVu, MPEG-4, HD

Saluran TV dari Sony Pictures Entertainment ini siarannya 24/7 full drakor dengan selingan acara K-pop dan reality show dari Korea Selatan. Mayoritas seri drama dalam Sony One adalah judul-judul baru yang pernah tayang di SBS.

Channel ini masuk televisi berlangganan seperti Matrix Garuda, TransVision, Skynindo dan MNC Vision. Biasanya sepaket dengan GEM TV (siaran drama dan variety show dari Jepang) dan Animax (full anime).

Di Measat 3 ada siaran Sony One yang hanya teracak PowerVu, ada peluang menonton jika menggunakan receiver yang support dan tentunya ECM key terbaru. Ohya, Skynindo kadang berubah menjadi free to air setiap Kamis.

Baca juga: Frekuensi Skynindo di Satelit Chinasat 10

SBS-In

PayTV: TransVision

Paling dicari oleh pengguna parabola, channel satu ini dulunya dapat dinikmati gratis di satelit Palapa D. Sejak Desember 2018, siarannya menghilang dan sekarang hanya bisa disaksikan melalui TransVision.

Sepertinya siaran gratis kemarin hanya untuk promosi di Indonesia. Setelah melihat tingginya antusiasme masyarakat, akhirnya kembali ke channel berbayar. Wajar sih kalau dibikin berbayar jika melihat kualitas drama yang tak perlu diragukan lagi.

tvN Asia Indonesia dan tvN Movies

PayTV: TransVision, Tiviplus (Ninmedia) dan Matrix Garuda

Jika anda mengikuti perkembangan drama Korea pasti tahu bahwa channel ini berbayar di negara asalnya. Tidak heran kalau di Indonesia juga masuk paket televisi berlangganan. Pilihannya cukup banyak seperti Matrix Garuda, Tiviplus dan TransVision.

Jika tvN Asia sering menyiarkan seri drama terbaru, saudaranya tvN Movies lebih fokus menayangkan film box office yang ngehits di Korea Selatan. Kedua channel ini biasanya masuk ke dalam paket yang sama.

LBS TV K-Drama

Satelit: Palapa D 113.0°E
Frekuensi: 4080 H 28125
Keterangan: FTA, MPEG-2, SD

Saluran televisi dari Lejel yang cukup populer di Indonesia beberapa tahun lalu. Sayangnya saat ini memang sedikit meredup, drakor yang ditayangkan hanya sedikit itupun judul-judul lawas bahkan kadang diselingi seri tv barat.

KBS World

PayTV: Transvision

Merupakan jaringan Internasional dari KBS (Korean Broadcasting System), siarannya beragam mulai dari seri drama, variety show, musik K-pop, berita terbaru dari selebritis Korea dan masih banyak lagi.

Channel satu ini sempat mampir di beberapa televisi berlangganan populer seperti Orange TV, BiG TV, Topas TV dan Skynindo. Sayangnya di tahun 2019 ini yang tersisa hanya dalam paket TransVision di Measat 3b.

Sekian artikel tentang Channel TV Korea di Parabola. Terbukti memang sulit mendapatkan siaran melalui satelit yang free to air, mau tidak mau kita harus berlangganan pay TV. Alternatif lain yang gratis ya jelas Youtube.
Seorang pecinta Film yang hobi rebahan sambil streaming ngabisin internet data!
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel