Receiver yang Support DVB Finder

Receiver yang Support DVB Finder
Beberapa waktu yang lalu banyak orang mencari receiver parabola yang sudah support DVB Finder. Faktanya tidak semua merk dilengkapi fitur ini, hanya ada beberapa receiver seperti Tanaka T21/T22 dan Matrix Burger S2.

Alasan mengapa DVBFinder populer adalah mempermudah tracking pencarian arah satelit. Kualitas sinyal bisa dicek langsung lewat handphone yang terhubung receiver secara wireless. Jauh lebih praktis dibandingkan cara lama yang membutuhkan monitor tambahan, easycap ataupun menyuruh orang lain cek hasil di layar televisi.

Pengguna tidak perlu mencari bisskey kesana kemari, auto biss terbukti dapat membuka siaran teracak dalam hitungan detik. Syarat utama menjalankan fitur ini adalah terhubung internet, biasanya butuh bantuan wifi dongle.

Daftar Receiver yang Support DVBFinder

Kalau kita mengecek forum freedvb.com, terlihat pada subforum receiver terdapat Matrix Burger S2 dan Tanaka T21/ T22 yang berisi link download SW terupdate. Keduanya beredar di Indonesia dan mudah sekali didapatkan lewat marketplace online ataupun toko parabola terdekat.

Berikut ini adalah merek dan tipe receiver yang sudah tertanam DVBFinder,
  1. Tanaka T21 HD Sakura
  2. Tanaka T21 HD Samurai
  3. Tanaka T22 HD Jurassic Metal
  4. Matrix Burger S2 New EDITION
  5. Getmecom Monthong HD
  6. LGSAT New Azura HD LG-101
Ohya, perlu diingat supaya bisa menjalankan auto biss, SW dari receiver harus mendukung DVBFinder. Terkadang receiver yang anda beli masih menggunakan sistem lama sehingga mesti diupdate sendiri. Kalian dapat mendownload SW terbaru di forum freedvb.com atau website lain.

Tutorial mencari arah satelit dan biss key bisa dibaca di artikel sebelumnya Cara Menggunakan DVBFinder Untuk Tracking dan Auto Bisskey. Sampai sekarang aplikasi ini hanya mendukung sistem operasi android saja belum iOS.

Sekian artikel tentang Receiver yang Support DVB Finder. Pada tahun 2019 ini trend berganti ke receiver yang menjanjikan siaran gratis RCTI, MNCTV, GTV dan iNews. Detail lengkap dapat dibaca di Daftar Receiver yang Bisa Menerima Siaran MNC Group.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel