Receiver yang Bisa Menerima Siaran MNC Group

Receiver yang Bisa Menerima Siaran MNC Group
Sejak bulan Juli 2019 konon siaran MNC Group sudah berubah menjadi premium eksklusif. Kalau dulu hanya diacak pada jam prime time, sekarang tutup tirai 24 jam. Tidak ada lagi siaran free to air di parabola.

Diambil dari diskusi grup facebook, saat ini solusi termurah untuk menonton tayangan RCTI dkk di parabola adalah berlangganan K-Vision. Menurut rumor dengan membeli paket K-Vision di receiver khusus walau hanya sekali akan mendapatkan siaran gratis sampai 2034.

Jika informasi ini benar berarti kita bisa melihat MNC Group gratis hingga 15 tahun ke depan (asalkan kebijakan tidak berubah). K-Vision Ku-Band berada di Measat 3a sepaket dengan Garmedia. Sedangkan untuk pita frekuensi C berada di satelit Palapa D yang ditempati banyak TV Nasional FTA.

Daftar Receiver untuk Menonton MNC Group

Berikut ini adalah nama receiver yang bisa menerima siaran RCTI, MNC TV, iNews dan GTV.

1. GOL
Nama GOL sendiri merupakan singkatan dari tiga produsen receiver yang bekerja sama dengan K-Vision untuk Garmedia. Sistem dari receiver ini adalah hybrid sehingga bisa untuk lock satelit Ku-Band ataupun C-Band.
  • Gardiner G-88HD Ottimo
  • Optus OP-66HD
  • LGsat LG-101 Stars
Ohya Gardiner dan LGsat sekilas mirip dengan STB rekomendasi Ninmedia baik dari nama atau kardus. Sebelum membeli pastikan bahwa yang anda beli itu untuk K-Vision/ Garmedia.

2. Cartenz seri K2000
Cocok digunakan untuk pengguna Ku-Band dengan alat tempur dish parabola mini yang ingin lock Measat 3a.

3. Bromo seri C2000
Awalnya dipakai untuk pengguna C-Band dengan parabola jaring berdiameter lebih dari 150 cm. Cocok untuk tracking satelit palapa D.

Selalu cek fanspage K-Vision di facebook untuk memperoleh penawaran terbaru seperti bonus channel premium dan diskon paket. Seperti kebanyakan PayTV, promo biasanya muncul saat musim kompetisi olahraga terutama sepak bola.

Receiver K-Vision yang termurah adalah GOL, harga paket mulai 39rb/ bulan. Gardiner G-88HD Ottimo bisa dibilang paling laris, para agen penjual sangat bersemangat mempromosikannya di grup grup FB.

Spesifikasi receiver di atas sudah lebih dari cukup kalau targetnya hanya K-Vision. Siaran MNC Group dan channel premium lainnya dijamin lancar. Di sisi lain kurang cocok untuk tracker yang hobi lock sana sini.

Fenomena Hilangnya MNC Group

Efek dari menghilangnya RCTI dkk memang sangat luar biasa, teknisi parabola mengaku kerepotan karena banyak user yang protes. Walaupun banyak pilihan channel lainnya tanpa MNC Group rasanya ada yang kurang. Sampai sekarang siaran RCTI, MNCTV dan GTV masih menjadi favorit masyarakat Indonesia terutama ibu-ibu pecinta sinetron.

Akhirnya mau tidak mau mereka pun membeli receiver dari K-Vision untuk mendapatkan siaran gratis hingga 2034. Dampaknya permintaan meningkat drastis, tidak heran toko-toko kehabisan stok receiver. 

Bagi teman-teman yang belum punya rejeki membeli alat tempur baru, silahkan mencoba Cara Alternatif Menonton MNC Group. Langkah termudah adalah kembali ke TV Analog jika rumah anda sudah terjangkau sinyal terestrial. Cara lain yang praktis adalah streaming online di situs official atau partner resmi.

Sekian artikel tentang Receiver yang Bisa Menerima Siaran MNC Group. Sayangnya kualitas siaran di K-Vision ini SD sehingga agak buram di TV yang layar lebar. Bagi yang ingin gambar bening HD wajib berlangganan MNC Vision.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel