Frekuensi Ten Sports Pakistan Terbaru

Frekuensi Ten Sports Pakistan Terbaru
Ten Sports Pakistan adalah channel PayTV dari negara Pakistan yang merupakan bagian dari Sony Television Network. Seperti namanya saluran televisi ini sering menyiarkan event olahraga terutama Kriket yang merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat sana.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Ten Sports akan menyiarkan Serie A musim 2019/ 2020. Lumayan bisa menjadi alternatif bagi pecinta bola yang ingin menyaksikan Liga Italia di parabola. Berapa frekuensi Ten Sports Pakistan? Berada di satelit mana saja?

Frekuensi Ten Sports Pakistan

Disiarkan melalui satelit AsiaSat 7 C-Band, masih satu transponder dengan Sony Ten 1 HD yang sama-sama bernanung di bawah Sony Pictures Networks India. Sayang untuk siaran belum HD, formatnya MPEG-4.

Seperti kebanyakan PayTV sebenarnya channel ini dienkripsi. Beruntungnya hanya menggunakan PowerVu sehingga ada kemungkinan dibuka dengan receiver yang support. Biasanya para mastah akan berbagi PowerVu Key atau SW pembuka sebelum pertandingan dimulai.
Frekuensi Ten Sports Pakistan
Satelit AsiaSat 7 105.5°E
Transponder 4180 V 30000
Frekuensi 4180 MHz
Simbol Rate 30000 kSps / kHz
Polarisasi Vertikal
Data di atas didapatkan dari twitter official, kedepannya mungkin bisa berubah. Untuk menikmati siaran Ten Sports Pakistan, kita harus lock Asiasat 7 di 105.5 E. Dari Sumatera arahnya ke Timur, Kalimantan ke Barat sedangkan dari Jawa ke Barat Laut.

Arah satelit yang akurat dapat dicari memakai aplikasi tracking seperti Satellite Director. Seharusnya satelit ini mudah dilock karena jangkauan beam C-Band yang sudah meng-cover seluruh wilayah Nusantara.

Seperti tahun sebelumnya, turnamen Serie A akan ditayangkan secara Live namun tidak akan full semua pertandingan (mungkin hanya big match). Apabila ada jadwal siaran kriket berbarengan dengan bola, jelas kriket akan diutamakan.

Saluran televisi dari Pakistan ini sangat cocok untuk pecinta kriket, siarannya sangat lengkap termasuk International Cricket Council, Pakistan Cricket Board, Asian Cricket Council, Cricket South Africa, Sri Lanka Cricket Board dan West Indies & Zimbabwe Cricket.

Sekian artikel tentang Frekuensi Ten Sports Pakistan. Sampai saat ini hanya disiarkan melalui satu satelit dengan pita frekuensi C. Kalaupun nanti muncul Ku-Band, kemungkinan besar Indonesia pasti outbeam (negara Pakistan letaknya jauh). Pengguna parabola Ku-Band lebih baik cari alternatif lain misal CTN, My TV dan CNC.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel