Frekuensi SBS In Terbaru di Parabola

Frekuensi SBS In Terbaru di Parabola
Melihat banyaknya pengemar Drama Korea dan Kpop di Indonesia, Seoul Broadcasting System (SBS) melebarkan sayap dengan meluncurkan channel SBS-in. Pada tahun 2017 kita bisa menikmati siaran TV dari Korea Selatan ini lewat Palapa D, bagaimana dengan 2019? Berapa frekuensi SBS-in terbaru?

Sayang sekali per tanggal 1 Desember 2018 pengguna parabola hanya dapat menonton siaran SBS-in lewat TransVision di satelit Measat 3b. Siaran free to air sudah menghilang dan kecil kemungkinan akan kembali. Keputusan ini jelas sangat disayangkan oleh banyak pemirsa setia. Lihat saja di pengumuman Instagram, total ada 2000 komentar lebih yang rata-rata hanya bisa sedih pasrah.

Frekuensi SBS-in Terbaru

Disiarkan melalui satelit Measat 3b, tayangan sudah HD dengan format MPEG-4. Dijamin gambar tetap bening di televisi berlayar lebar. Siarannya terenkripsi Irdeto sehingga mustahil dapat dinikmati dengan parabola biasa.
Frekuensi SBS-in
Satelit Measat 3b 91.5°E
Transponder 12603 H 30000
Frekuensi 12603 MHz
Simbol Rate 30000 kSps / kHz
Polarisasi Horisontal
Data di atas diambil dari situs lyngsat pada tahun 2019. Yup saat ini cara mendapatkan channel SBS-in di parabola hanya berlangganan TransVision. Harga paket ini memang lebih mahal dari PayTV lain, namun sebanding dengan kualitas tayangan yang didapatkan.
Alternatif Menonton SBS Indonesia di Youtube
Banyak orang yang menyayangkan hilangnya siaran SBS-in yang free to air. Namun kalau dipikir, menyajikan hiburan korea itu tidak murah. Sudah sewajarnya channel ini berubah menjadi premium yang harus beli paket dulu.

Pertimbangkan berlangganan untuk mendukung siaran SBS Indonesia. Pilihan paket yang lebih murah dari TransVision adalah UseeTV Minipack IndiKorea seharga 25.000 rupiah. Berisi channel televisi dengan tayangan Korea Selatan, sebut saja,
  • Oh!K
  • SBS Indonesia
  • TVN Movies
  • TVN
Ohya, SBS-in juga memiliki channel Youtube yang cocok ditonton mengisi waktu luang. Mereka rajin mengupload video baru walaupun durasi hanya beberapa menit. Kebanyakan cuplikan dari program Running Man.

Baca juga: Cara Menonton Siaran yang Ketinggalan

Sekian artikel tentang Frekuensi SBS-In Terbaru di Parabola. Tidak ada cara untuk menikmati secara gratis di Palapa D. Lebih baik mencari alternatif saluran TV lain yang menayangkan drama korea seperti K-Drama, Sony One Indonesia, TVN, Gem TV Asia dll.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel