Frekuensi Ruai TV Pontianak Terbaru

Frekuensi Ruai TV Pontianak Terbaru
Ruai TV adalah stasiun televisi lokal yang bermarkas di Jl. 28 Oktober No. 25-26 Siantan Hulu, Pontianak. Program acaranya seputar kebudayaan daerah Kalimantan Barat dan berita lokal dari wilayah sekitar.

Didirikan oleh aktivis masyakat adat sehingga sering dikenal sebagai TV-nya orang Dayak. Awalnya hanya disiarkan melalui sinyal terestrial yang dapat ditangkap masyarakat sekitar Pontianak dengan frekuensi 43 UHF. Sekitar tahun 2013 TV lokal ini mengudara di satelit melalui Palapa D. Nah berapa frekuensi Ruai TV terbaru 2019?

Saat ini Ruai TV telah migrasi ke Telkom 4 (satelit Merah putih) dan disiarkan melalui pita frekuensi C. Masyarakat Pontianak yang merantau di luar daerah dapat menikmati siaran melalui antena parabola.

Frekuensi Ruai TV Terbaru

Kualitas siarannya MPEG-2 SD tanpa enkripsi. Semua tayangan dijamin lancar meskipun menggunakan receiver lama. Berikut adalah tabel berisi data dari transponder dimana televisi ini berada,
Frekuensi Ruai TV
Satelit Telkom 4 at 108.0° E
Transponder 3962 H 1600
Frekuensi 3962 MHz
Simbol Rate 1600 kSps / kHz
Polarisasi Horisontal
Kemungkinan besar data di atas tidak akan berubah dalam waktu dekat, Ruai TV sendiri baru tahun ini mengakhiri siaran di Palapa D dan pindah ke Telkom 4. Untuk Jalur Ku-Band, dulu sempat mengudara di Chinasat 11 namun sekarang menghilang. Mudah-mudahan Ruai TV membuka siaran di satelit Ku-Band lagi.

Bagi yang ingin streaming online dengan koneksi internet, silahkan menuju website official yang baru yaitu ruai.tv (dulu ruaitv.co.id). TV lokal dari Kalimantan Barat ini juga memiliki channel Youtube yang sangat aktif upload berita yaitu ruaitvpontianak. Untuk fanspage facebook, admin wajanterbang belum menemukan yang official.

Sekian artikel tentang Frekuensi Ruai TV Pontianak Terbaru. Untuk saat ini siaran hanya tersedia di satu satelit saja, kabar baiknya Telkom 4 sangat mudah ditangkap dari Indonesia. Dalam satelit ini juga banyak siaran FTA lain seperti Temanggung TV, Trans TV, ANTV, Trans 7 dan TVRI Kalteng.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel