Frekuensi MTA TV Terbaru

Frekuensi MTA TV Terbaru
MTA TV adalah salah satu media dakwah dari Yayasan Majelis Tafsir Al-Qur'an, sebuah lembaga pendidikan dan dakwah Islamiyah berkedudukan di Surakarta. Saluran televisi ini disiarkan melalui satelit, bisa dinikmati dari semua warga Indonesia. Berapa frekuensi MTA TV terbaru?

Karena terjadi kerusakan pada satelit Telkom 1, siaran MTA TV migrasi sementara ke Telkom 3s. Dan pada awal tahun ini pindah lagi ke Satelit Merah Putih (Telkom 4) bersama dengan channel lain seperti Temanggung TV, Ruai TV, HCBN Indonesia dll.

Frekuensi MTA TV

Seperti kebanyakan channel di Telkom 4, format siaran MTA TV sudah memenuhi standar DVB-S dengan kualias siaran MPEG-2/ SD. Pengguna receiver lama pasti dapat menonton siaran dengan lancar.
Frekuensi MTA TV
Satelit Telkom 4 at 108.0° E
Transponder 3897 H 3000
Frekuensi 3897 MHz
Simbol Rate 3000 kSps / kHz
Polarisasi Horisontal
Data di atas diambil dari dari fanspage facebook MTAtv. Satelit merah putih sendiri baru mengudara tahun lalu, kecil kemungkinannya frekuensi MTV akan berubah dalam waktu dekat. Apabila terjadi perubahan, wajan terbang bakal update secepat mungkin.

Telkom 4 berada di 108° bujur timur yang cukup dekat Palapa D 113°, tidak jarang pengguna C-Band akan menembak kedua satelit ini dalam satu dish. Di Palapa D juga banyak sekali saluran televisi islamiah seperti Rodja TV dan Akhyar TV.

Untuk saat ini MTA TV hanya disiarkan melalui pita frekuensi C saja, bagi pengguna parabola Ku-Band lebih baik streaming di internet. Ada beberapa situs website yang menayangkan kajian online seperti,
  • mtatv.net/v3
  • useetv.com/livetv/mtatv
    Paling jos karena kita dapat menonton siaran yang ketinggalan. Tayangan MTA TV dalam rentang tujuh hari kebelakang dapat dinikmati tanpa harus berlangganan terlebih dulu.
  • youtube.com/user/OfficialMTATV
    Di situs video terbesar ini juga sering ada Live Streaming, selain itu ada video singkat berisi highlight berita yang terjadi belakangan ini.
Sekian artikel tentang Frekuensi MTA TV Terbaru. Perlu diingat siaran satu ini dimiliki oleh Yayasan Majelis Tafsir Al-Qur'an, berbeda dengan MTA3 yang berada di satelit Palapa D. Bisa dihubungi melalui P.T Arina Al Haq di Jl. Cilosari No.214, Semanggi Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel