Frekuensi K-Drama Terbaru di Parabola

Frekuensi K-Drama Terbaru di Parabola
LBS TV K-Drama adalah saluran televisi yang bernaung di bawah Lejel Broadcasting System. Program acara yang ditayangkan tidak jauh dengan seri drama dari Korea Selatan. Berapa frekuensi K-Drama terbaru?

Kebanyakan orang menikmati channel ini melalui satelit Palapa 113.0° bujur timur. Disiarkan melalui pita frekuensi C, satu transponder dengan channel dari Lejel Group lainnya seperti MD Entertainment, Lejel Home Shopping dan Sinema Indonesia.

Frekuensi K-Drama Terbaru

Siaran gratis (Free to Air) di Palapa D C-band masih menggunakan format MPEG-2, pasti lancar ditonton dengan receiver mana saja. Selain itu ada di SMV Freesat TV yang mengudara melalui ABS 2A jalur Ku-band, agar bisa menonton wajib menggunakan receiver rekomendasi.

Pada bulan September 2019, channel K-Drama masuk ke dalam paket Topas TV menggantikan Fox Life. Mudah-mudahan hal ini membawa angin segar sehingga kualitas siaran menjadi lebih baik. Apalagi Topas TV adalah televisi berlangganan yang cukup populer di Indonesia.

Berikut ini adalah daftar satelit lengkap dengan frekuensi, simbol rate dan polarisasi yang diambil dari situs lyngsat. Jika ada perubahan, wajan terbang akan mengupdate artikel ini secepat mungkin.
Frekuensi K-Drama C-Band
Palapa D 113.0°E4080 H 28125 FTA, MPEG-2, SD

3960 H 30000 $TopasTV, MPEG-4, SD
AsiaSat 9 122.0°E4140 V 30000 $TopasTV, MPEG-4, SD
Frekuensi K-Drama Ku-Band
ABS 2A 75.0°E 12290 V 44000 $SMV, MPEG-4, SD
Dulunya channel TV ini full drama korea bahkan memiliki slogan "No. 1 Drama Korea TV". Sayangnya masa itu tinggal kenangan, sekarang banyak yang tergantikan drama barat. Mungkin sebaiknya nama saluran TV diganti agar lebih pas.

Akun resmi di sosial media baik itu di facebook dan twitter sudah lama tidak update, padahal dulu rajin banget share schedule program acara setiap minggunya. Website official pun entah hilang kemana.

Sepertinya LBS TV K-Drama sudah kesulitan bersaing dengan streaming online, VOD, IPTV dan tentunya situs bajak laut yang berbagi link download ilegal. Lihat saja beberapa tahun kebelakang, siarannya selalu drama lama yang diulang-ulang.

Meskipun begitu tak ada salahnya lock channel ini. Disiarkan melalui satelit Palapa D artinya bisa discan berbarengan dengan saluran Free To Air lainnya. Kita berdoa saja semoga mereka dapat tambahan dana untuk meningkatkan kualitas siaran.

Sekian artikel tentang Frekuensi K-Drama Terbaru di Parabola. Pecinta drakor disarankan mencoba channel alternatif lain seperti tvN Asia ataupun SBS-in yang sering menayangkan judul terupdate.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel