Frekuensi JTV Terbaru Ku-Band dan C-Band

Frekuensi JTV Terbaru Ku-Band dan C-Band
JTV atau Jawa Pos Media Televisi adalah stasiun televisi swasta regional pertama di Indonesia. Sinyal terestrial dapat ditangkap di wilayah provinsi Jawa Timur sedangkan sinyal satelit sudah menjangkau seluruh Indonesia dan negara tetangga. Berapa frekuensi JTV terbaru 2019?

Saluran TV yang populer dengan gaya bahasa Suroboyoan ini memiliki banyak acara yang menarik seperti Ndoro Bei, Stasiun Dangdut, Bayu Skak, Warna Warni Nusantara dan berita dengan penyajian unik seperti Pojok 7, Pojok Kampung dan Jatim Awan.

Frekuensi JTV Terbaru

Untuk tayangan Free To Air, saat ini JTV disiarkan oleh satelit Palapa D dengan pita frekuensi C dan format MPEG-2 SD yang sudah memenuhi standar DVB-S. Sedangkan untuk Ku-Band ada di Ninmedia Chinasat 11 yang kualitas siarannya lebih baik yaitu MPEG-4 DVB-S2.

Tayangan JTV di satelit ABS 2a dapat ditonton dengan gratis asalkan menggunakan receiver rekomendasi SMV Freesat. JTV juga bisa dinikmati dengan berlangganan Transvision yang ada di satelit Measat 3b dan TV kabel seperti First Media, Biznet Home,  MyRepublic, MNCPlay dll.

Berikut ini adalah daftar satelit dan transponder yang ditempati oleh JTV, lengkap dengan frekuensi, simbol rate, polaritas dan letak garis bujur.
Frekuensi JTV C-Band
Palapa D 113.0°E3946 V 7400 FTA, MPEG-2
Frekuensi JTV Ku-Band
ChinaSat 11 98.0°E 12560 V 43200 FTA Ninmedia, MPEG-4
Measat 3b 91.5°E 12643 H 30000 $Transvision, MPEG-4
ABS 2A 75.0°E 12290 V 44000 $SMV Freesat TV, MPEG-4
Data yang ada dalam tabel diambil dari situs lyngsat pada Agustus tahun 2019. Informasi mungkin akan berubah sewaktu-waktu, wajanterbang akan berusaha update secepat mungkin apabila ada perubahan.

Gunakan frekuensi di atas sesuai dengan spesifikasi alat tempur anda. Pertama silahkan masukkan nama satelit, bujur dan frekuensi di receiver, arahkan dish ke satelit hingga mendapatkan kualitas sinyal terbaik. Terakhir scan hingga tayangannya jadi cling. Contoh cara lock bisa dibaca dalam artikel Cara Tracking Ninmedia di Chinasat 11 98.0°E.

Alternatif Menonton JTV Selain di Parabola

Stasiun televisi ini merupakan salah satu anggota Grup Jawa Pos yang kadang merelay siaran dari Jawa Pos TV. Saat ini JTV mempuyai afiliasi surat kabar dan biro yang berada di beberapa wilayah Jawa Timur seperti Surabaya, Jember, Kediri, Malang, Banyuwangi, Bojonegoro, Madura dan Madiun.
Cara Menonton JTV di Parabola
Berikut ini adalah tabel frekuensi UHF sinyal terestrial yang dapat ditangkap dengan antena TV analog (diurutkan berdasarkan Abjad),
Frekuensi JTV Terestrial
Banyuwangi 36 UHF
Bojonegoro41 UHF
Bondowoso37 UHF
Jember50 UHF
Kediri31 UHF
Madiun42 UHF
Malang34 UHF
Pacitan25 UHF
Pamekasan38 UHF
Surabaya 60 UHF
Trenggalek50 UHF
Bagi yang tinggal di luar daerah Jawa Timur dan tidak punya parabola, langkah terbaik nonton JTV adalah dengan streaming Online di beberapa website partner yang legal seperti,
  • www.useetv.com/livetv/jtv
  • pojokpitu.com/live-streaming_jtv.php
Sekian artikel tentang Frekuensi JTV Terbaru Ku-Band dan C-Band. Berkat gaya siaran yang unik, televisi satu ini membuktikan diri sebagai televisi lokal paling populer di Indonesia. Tidak hanya orang jawa timuran saja, masyarakat yang tidak bisa bahasa Jawa pun menjadi pemirsa setia.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel