Cara Menonton Siaran yang Ketinggalan

Cara Menonton Siaran yang Ketinggalan
Sering kali karena kesibukan kerja, kita ketinggalan acara TV favorit. Tidak melihat satu episode saja rasanya nyuesel banget terutama Sinetron kejar tayang. Tenang dulu masih ada cara nonton siaran ulang kok.

Salah satu metode untuk menonton siaran yang ketinggalan adalah memanfaatkan Siaran TV On Demand dari UseeTV. Kita tidak butuh peralatan khusus untuk merekam cukup kunjungi saja situs UseeTV atau aplikasi.

Cara Menonton Siaran yang Ketinggalan

Sebagai contoh misalkan karena kemarin sore ada saudara yang nikah akhirnya mau tidak mau harus ikut membantu dan tidak bisa nonton Sineton Anak Langit di SCTV. Berikut ini langkah nonton siaran ulang di UseeTV gratis,

1. Pertama langsung kunjungi useetv.com/tvod
2. Kita akan disuguhi lebih dari seratus pilihan stasiun TV yang bisa ditonton. Ada tayangan 100% gratis dan ada pula yang harus login akun Indihome terlebih dulu (ditandai logo berwarna abu-abu). UseeTV sendiri memang sepaket dengan pemasangan Indihome.

Beruntungnya kebanyakan TV Nasional dan religi dapat ditonton tanpa harus login. Sedangkan abu-abu itu channel premium milik Indihome seperti olahraga, movies, lifestyle dan entertainment. Kalau pengen banget nonton sebaiknya pinjam akun kerabat yang berlangganan Indihome.

3. Cara nonton acara TV kemarin adalah dengan klik logo TV yang menyiarkan. Akan muncul schedule acara 7 hari yang lalu, lengkap semua acara 24 jam. Sebagai contoh, klik SCTV yang ada di deretan channel (untuk memudahkan pencarian dapat klik tab "Lokal" dulu).
cara nonton siaran ulang tv
4. Kita akan diarahkan ke halaman Jadwal acara 7 hari ke belakang. Selanjutnya tinggal pilih tanggal dimana kita ketinggalan acara dan pilih nama siaran. Misal 5 Agustus 2019 dan klik Anak Langit yang ditayangkan jam 16:45 - 18:45.
cara menonton siaran SCTV kemarin malam di UseeTV
5. Terakhir klik Play yang ada ditengah Video, tayangan pun sudah bisa dinikmati.

Resolusi video bisa diubah di menu bawah, sayang sekali kualitas maksimal hanya 480p. Sebaiknya sesuaikan dengan kecepatan internet anda, kalau video sering buffering sebaiknya resolusi diturunkan satu level.

Streaming TV online seperti ini membutuhkan internet yang stabil dan kuota lumayan. Kecepatan internet tidak harus cepat banget, 3-4 Mbps sudah cukup untuk memutar video 480p dengan lancar.

Sebagai catatan Usee TV on demand tidak akan menyediakan siaran ulang sepak bola. Misal pada tanggal 5 Agustus jam 18:00 - 20:30, Indosiar menayangkan siarang langsung pertandingan Shopee Liga 1. Di website akan muncul "Program Pengganti" yang berisi tulisan untuk berlangganan UseeSport.

Sekilas mereka terkesan mempromosikan TV berlangganannya namun ada alasan lain yaitu kontrak siaran. Hak siar Indosiar untuk Shopee Liga 1 hanya untuk wilayah Indonesia sedangkan website UseeTV dapat diakses dari mana saja. Kalau ada orang di luar negeri yang nonton berarti menyalahi kontrak. Wajan terbang sudah pernah membahas di artikel Cara Nonton Bola di Parabola

Aplikasi Siaran Ulang TV

Bagi pengguna handphone android bisa mendownload  "UseeTV GO - Watch Live TV and On Demand TV/Video" di PlayStore. Cara penggunaannya mirip dengan di website, kita dapat menonton live ataupun siaran ulang 7 hari kebelakang.
aplikasi siaran ulang tv lewat handphone android
Pertama buka aplikasi, klik menu TVOD di pojok kanan bawah. Cari SCTV, pilih tanggal dimana anda ketinggalan siaran. Klik acara yang diinginkan dan tunggu sebentar hingga video berjalan. Misal yesterday, scroll ke bawah hingga menemukan Anak Langit 16:45 - 18:45.

Sekian artikel Cara Menonton Siaran yang Ketinggalan. Sayang sekali di UseeTV tidak ada siaran ulang RCTI, salah satu stasiun TV dengan banyak sinetron. Ya nyatanya saat ini sulit sekali menikmati tayangan MNC Group dengan gratis selain di TV Analog.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel