Cara Menggunakan Wifi Dongle Untuk Receiver Parabola

Cara Menggunakan Wifi Dongle Untuk Receiver Parabola
Apa itu dongle wifi untuk receiver? Perangkat satu ini berfungsi untuk menangkap sinyal wifi sehingga receiver bisa mengakses internet. Dengan begini kita bisa menggunakan fitur auto rolling bisskey/ powerVu dan nonton Youtube/ IPTV.

Cara menggunakan wifi dongle untuk receiver parabola sangatlah mudah, cukup colokkan ke port USB yang tersedia (ada yang di depan tapi kebanyakan di belakang). Tunggu beberapa saat, dan receiver sudah siap disambungkan ke wifi.

Cara kerjanya mirip sekali dengan Anycast HDMI Dongle yang sudah dibahas di artikel Cara Menghubungkan HP Android ke TV Tabung.
fungsi wifi dongle untuk receiver parabola Gardiner
Sebagai contoh kita coba pasangkan pada receiver Gardiner G-88 HD,
1. Klik tombol Menu di remot, geser ke Peralatan (Tools).
2. Klik Wifi
3. Pilih koneksi Wifi, masukkan password dan klik Sambung.
4. Tunggu beberapa saat, jika password sudah benar pasti sukses konek internet.
cara menggunakan usb wifi adapter
Untuk Tanaka T21 Samurai,
1. Klik tombol Menu, pilih Jaringan (Network).
2. Pilih Pengaturan Jaringan.
3. Klik tombol Hijau di remot untuk melakukan pencarian jaringan wifi.
4. Tunggu beberapa detik hingga muncul daftar wifi yang tersedia. Pilih wifi yang diinginkan, input password dan sambungkan.
5. Tunggu sebentar hingga tersambung.

Nah jika ternyata pilihan Wifi tidak bisa digunakan, kemungkinan besar SW tidak cocok dengan chipset wifi dongle sehingga perangkat tidak terdeteksi. Solusinya adalah mengubah SW atau membeli usb wifi adapter lain yang kompatibel dengan receiver.

Untuk mencari SW receiver yang cocok, baca keterangan chipset pada dus kemasan wifi dongle. Misal Chipset Ralink: RT5370, search saja di google "SW Tanaka Chipset RT5370". Pastikan bertanya ke si empu-nya SW, apakah software tsb cocok digunakan di receiver anda.

Perlu diperhatikan, meng-upgrade ataupun downgrade SW cukup beresiko, kalau gagal receiver bisa mati suri. Disarankan berkonsultasi masalah software ini langsung ke teknisi/ teman yang lebih paham tentang dunia perparabolaan.

Sekian artikel tentang Cara Menggunakan Wifi Dongle Untuk Receiver Parabola. Perangkat tambahan satu ini lebih cocok untuk STB yang sudah tertanam DVBFinder. Hasilnya proses tracking dan mencari biss key jadi lebih mudah.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel