Frekuensi O Channel di Palapa D C-Band dan Ku-Band

Frekuensi O Channel di Palapa D C-Band dan Ku-Band
Frekuensi O Channel terbaru 2019 berapa sih? Saat ini ada di satelit mana saja? Pertanyaan dari pengguna parabola yang ingin segera menonton program favorit seperti animasi Keluarga Somat, Titian iman, Cerita islami ataupun pertandingan bola liga 1 Indonesia.

Walaupun sudah mengudara sejak 16 Juni 2005, stasiun televisi swasta satu ini memang kurang dikenal masyarakat Indonesia yang kebanyakan menggunakan antena. Hal ini sangat wajar karena sinyal terestrial O Channel hanya menjangkau beberapa kota saja.

Frekuensi O Channel TV Indonesia

Stasiun TV milik Elang Mahkota Teknologi ini disiarkan lewat beberapa satelit, yang paling populer dan sering dilock berada di Palapa D dengan beam C-band. Format gambar ada yang MPEG-2 dan MPEG-4, sayangnya kualitas masih SD belum HD.

Sedangkan Ku-Band FTA di Ninmedia Chinasat 11 dan Garmedia Measat 3a, dua satelit yang saat ini menjadi favorit pecinta siaran parabola gratisan. Untuk yang terenkripsi berada di Transvision di Measat 3b.
Frekuensi O Channel Terbaru 2019
Nama SatelitTransponder Keterangan
Frekuensi
(Mhz)
PolarisasiSimbol Rate
(KS/s)
Palapa D
113.0°E
3835H7000FTA, MPEG-2, SD
4131 H12250FTA, MPEG-4, SD
ChinaSat 11
98.0°E
12500 V43200FTA Ninmedia, MPEG-4, SD
Measat 3a
91.4°E
12436 H31000FTA Garmedia, MPEG-4, SD
Measat 3b
91.5°E
12643 H30000Transvision $Irdeto
MPEG-4, SD
Data yang ada di atas diambil dari situs lyngsat.com pada tahun 2019 yang mungkin berubah sewaktu waktu. Gunakan frekuensi O Channel yang sesuai dengan alat tempur anda. Tambahkan nama satelit dan garis bujur di receiver, masukkan transponder lalu scan.

Pengguna receiver jadul sebaiknya lock O channel di Palapa D 3835 H 7000, satu-satunya tayangan yang masih MPEG-2. Jangan salah dengan yang 4131 H 12250 karena yang ini format gambar sudah MPEG-4 yang tidak kompatibel dengan sistem lama.

Alternatif Menonton O Channel selain Parabola

biss key o channel pertandingan bola Liga 1 Indonesia
Terkadang saat ada pertandingan olahraga, siaran O Channel akan teracak. Tak perlu khawatir karena jenis enkripsinya adalah BISS, pasti ada orang baik yang akan berbagi biss key di forum dan fanspage Facebook.

Baca juga: Cara Mencari Biss Key Hari Ini di Facebook

Baik itu Palapa D, Chinasat 11 ataupun Measat 3a punya beam yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Pastikan arah parabola sudah tepat dan tidak ada penghalang seperti pohon, dedauan ataupun gedung. Kualitas sinyal yang didapatkan pasti bagus, tayangan lancar jaya.

Cara terbaik menonton O Channel TV Indonesia selain di parabola adalah dengan streaming Online. Berikut ini link streaming di website official dan partner resmi,
  • www.ochanneltv.com
  • www.vidio.com/@ochannel
Ohya kita bisa streaming di handphone lalu dihubungkan TV LED biasa dengan bantuan Anycast HDMI Dongle. Hasilnya layar HP bisa ditampilkan ke TV tanpa kabel. Tutorial lengkap dapat dibaca di Cara Menghubungkan HP Android ke TV Tabung Biasa.

Untuk sinyal terestrial memang tidak dapat diharapkan karena hanya menjangkau sebagian wilayah Indonesia. Berikut ini adalah nama kota sekaligus frekuensi UHF,
Frekuensi TV O Channel Terestrial
Nama KotaFrekuensi
Bandung24 UHF
Banjarmasin57 UHF
Jakarta33 UHF
Kalianda 49 UHF
Pontianak 60 UHF
Surakarta56 UHF
Sekian artikel tentang Frekuensi O Channel di Palapa D C-Band dan Ku-Band. Terbukti tayangan Free to Air (FTA), hanya saat pertandingan sepak bola seperti Shopee Liga 1 saja yang diacak dengan BISS. Untuk masalah Bisskey terbaru, bisa didapatkan di grup pecinta parabola baik itu di FB atau WA.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel