Frekuensi Jawa Pos TV C-Band dan Ku-Band Hari Ini

Frekuensi Jawa Pos TV C-Band dan Ku-Band Hari Ini
Jawa Pos TV adalah salah satu stasiun televisi swasta dari Indonesia yang terkenal dengan siaran berita, educatif dan informatif. Belakangan ini ada yang berbeda, sering ada tayangan turnamen sepak bola Nasional, sebut saja Piala Indonesia dan Shopee Liga 1.
 
Tidak heran jika stasiun yang mengudara sejak tahun 2015 ini menjadi buruan pengguna antena parabola terutama pecinta bola. Apa frekuensi jawa pos TV hari ini? Harus lock satelit yang mana?

Frekuensi Jawa Pos TV Terbaru

Stasiun TV yang merupakan bagian dari Grup Jawa Pos ini berada di beberapa satelit populer. Untuk yang C-Band ada di dua transponder Palapa D, yang satu masuk paket K-Vision dan satu lagi FTA. Sayangnya kualitas gambar dari yang Free To Air masih format MPEG-2 SD.

Ku-Band bisa dinikmati gratis di Garmedia tanpa syarat sedangkan yang di SMV Free Sat harus menggunakan receiver rekomendasi Raja Ampat. Keduanya sudah MPEG-4, belum ada yang HD jadi kualitas gambar kurang mantap.
Frekuensi Jawa Pos TV Terbaru 2019
Nama SatelitTransponder Keterangan
Frekuensi
(Mhz)
PolarisasiSimbol Rate
(KS/s)
Palapa D
113.0°E
3600 V31000$ K-Vision, MPEG-4, SD
3880 H29900FTA, MPEG-2, SD
ABS 2
75.0°E
12287V44000$ SMV Free Sat, MPEG-4, SD
Measat 3a
91.4°E
12436 H31000FTA Garmedia, MPEG-4, SD
Entah mengapa Jawa Pos TV sering berpindah satelit dan frekuensi. Sebut saja beberapa bulan yang lalu, siaran di Ninmedia Chinasat 11 dan SES 9 tiba-tiba hilang. Tidak selang lama ternyata pindah ke Garmedia satelit Measat 3a.

Data di atas diambil dari situs lyngsat.com pada tahun 2019. Frekuensi bisa berubah sewaktu-waktu, situs wajanterbang akan berusaha secepat mungkin update artikel ini jika ada pergantian frekuensi/ satelit.

Cara Mencari Sinyal Jawa Pos TV

Untuk bisa menonton tayangan Jawa Pos TV Piala Indonesia, kita harus mengarahkan dish ke salah satu satelit di atas. Pada pengaturan receiver, tambahkan nama satelit dan letak bujur lalu isi data transponder termasuk Frekuensi, Polarisasi dan Simbol Rate. Terakhir tinggal scan dan tunggu hasilnya.

Walaupun banyak yang Free To Air, siaran Jawa Pos TV sering diacak tiap kali ada pertandingan bola. Jenis acakan biasanya BISS, jadi kemungkinan masih dapat dibuka dengan biss key yang beredar di Facebook dan Twitter.
biss key jawa pos TV hari ini
Tayangan Jawa Pos TV pada daerah Jabodetabek dapat dinikmati di frekuensi 60 UHF. Pada wilayah lain bisa disaksikan lewat stasiun TV lokal yang tergabung dalam Grup Jawa Pos seperti,
  • JTV (Surabaya, Bojonegoro, Malang, Madiun, Pamekasan, Jember, Kediri, Trenggalek, Bondowoso ,Pacitan dan Banyuwangi)

    Tahu ga sih kalau JTV itu singkatan dari Jawa Pos Media Televisi.
  • PJTV (Bandung, Cianjur, Sumedang, Kuningan dan Majalengka)
  • Radar TV Lampung (Bandar Lampung)
  • Fajar TV (Makassar)
  • Baraya TV (Serang)
  • Citra TV (Tuban)
  • PonTV (Pontianak)
  • Dan sebagainya, informasi lengkap dapat dicek langsung di website official - www.jawapos.tv
Sekian artikel tentang Frekuensi Jawa Pos TV C-Band dan Ku-Band Hari Ini. Dulu stasiun satu ini memang kurang peminat karena lebih banyak acara berita. Keputusan menayangkan Piala Indonesia, Shopee Liga 1 dan pertandingan bola lainnya ternyata sangat tepat. Terbukti di 2019 lebih banyak orang yang nonton Jawa Pos TV.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel