Alasan Channel Premium Ninmedia yang Tidak Muncul

Alasan Channel Premium Ninmedia yang Tidak Muncul
Walaupun awalnya dikenal sebagai TV Rakyat Indonesia yang gratis, akhirnya Ninmedia menambahkan beberapa channel premium dari Tiviplus. Tayangan hanya bisa ditonton setelah membeli paket berlangganan. Ada juga paket Mantul yang gratis setelah pairing kugo dengan STB rekomendasi.

Menurut pengalaman pengguna Ninmedia, setelah aktivasi ternyata channel premium tersebut tidak muncul. Dalam daftar saluran TV hanya ada siaran free to air saja. Kasus lain menyebutkan bahwa HGTV dan History Asia yang tayangannya gelap. Selain itu kadang ada yang tiba-tiba menghilang.

1. Semua Channel Premium Tidak Muncul

Kemungkinan besar terjadi karena saat blind scan hanya mencari channel FTA saja. Seperti kita ketahui dalam pengaturan di receiver, sebelum melalukan scan akan diberi dua pilihan yaitu hanya FTA dan semua (termasuk yang teracak).

FTA sendiri artinya free to air, siaran bisa ditonton secara gratis tanpa enkripsi. Sedangkan channel Tiviplus yang menempati kedua transponder di satelit Chinasat 11 teracak Starguide ditandai lambang $. Jika scan dengan mode hanya FTA dijamin hasilnya channel premium tidak muncul.

Solusi mengatasinya adalah scan ulang Chinasat 11 dan pastikan sudah memasukkan kedua frekuensi Ninmedia yaitu 12500 V 43200 dan 12560 V 43200. Kali ini pastikan scan semua siaran termasuk yang terenkripsi.

2. HGTV dan History Asia Tidak Muncul

Kedua channel di atas merupakan bagian dari paket Tiviplus Gaya dan Edu. Statusnya memang "segera hadir" sehingga masih belum bisa ditonton meskipun telah membeli paket TV+ di aplikasi Kugo.

Sering-sering cek akun sosial media milik Ninmedia dan Tiviplus untuk melihat informasi terbaru. Dari semua sosmed yang paling sering update adalah fanspage facebook.
  • facebook.com/tiviplus.id
  • facebook.com/ninmediaTV
Tak ada salahnya scan ulang satelit Chinasat 11 semoga saja HGTV dan History sudah bisa dinikmati. Btw kedua channel ini berada di transponder yang sama yaitu 12500 V 43200. #update, sudah aktif sejak Agustus berbarengan dengan rumor siaran Tiviplus di Palapa D jalur C-band.

3. Channel Premium Menghilang

Channel televisi di Ninmedia yang hilang dan pergi adalah hal yang lumrah. Ohya hal seperti ini tidak hanya terjadi pada saluran FTA saja, yang premium pun kena terutama paket siaran Mantul.

Sebut saja menghilangnya saluran Diamond Group yang kemudian digantikan MVP TV Network dan SPI Internasional. Saat itu banyak isu beredar misalnya wajib menggunakan receiver Diamond World.

Terakhir pada 1 Agustus 2019, ketiga channel dari SPI Internasional kemungkinan bakal berhenti siaran. Docubox, Fightbox dan Fast&Fun Box akan menghilang dan sampai saat ini belum ada gantinya.

Sekian artikel tentang Alasan Channel Premium Ninmedia yang Tidak Muncul. Model bisnis Ninmedia sendiri adalah Channel Hosting dimana saluran TV yang disiarkan itu tergantung pada kontrak slot. Jika terjadi sesuatu segera cari informasi terbaru dengan mengunjungi website official, berita di Kugo, fanspage facebook dan twitter.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel