Cara Pairing STB Rekomendasi Ninmedia dengan Kugo

Cara Pairing STB Rekomendasi Ninmedia dengan Kugo Anti Gagal
Seperti kita ketahui, siaran ninmedia yang patah-patah bak CD rusak bisa teratasi dengan receiver khusus. Keuntungan lain yang dapat diperoleh adalah tayangan channel premium gratis seperti Zee Bioskop, Zing, Docubox dll. Syaratnya adalah pairing STB rekomendasi Ninmedia dengan Kugo.

Banyak orang yang bertanya apakah receiver merk lain seperti Matrix Burger S2, Tanaka T22 bisa digunakan? Jawabannya tidak bisa. Hanya receiver khusus yang dapat pairing sebut saja Gardiner G-88HD Oracle, Optus Oracle OP-88HD, LGSAT Oracle LG-101, Vinsat Donuts, Venus Estilo dan tipe lainnya, cek langsung di ninmedia.tv/dekoder.

Apa Itu Pairing?

Berasal dari bahasa Inggris yang kalau diartikan ke bahasa Indonesia artinya menghubungkan, menjodohkan, memasangkan. Dalam kasus ini adalah menghubungkan akun Kugo dengan STB Rekomendasi.

Mengapa kita harus pairing Kugo? Sebagai pengguna, keuntungan yang didapatkan adalah siaran premium gratis selama 3 tahun dari paket Mantul yang berisi tayangan mantap betul seperti
  • Docubox
  • Fast & Fun Box
  • TFC
  • Zee Bioskop
  • Zing
  • Horee
  • Citra Drama
  • Citra Entertainment
  • Lifestyle Network
  • Fight Box
  • ABS-CBN S&A
  • Galaxy
  • Galaxy Premium
  • IMC
  • Pelangi
  • MVP Drama
Selain itu kadang ada promo trial paket, misal pada pertengahan bulan Juni 2019 ada trial tayangan Tiviplus yang bisa dinikmati secara gratis hingga tgl 30 Juni 2019. Setelah masa trial berakhir, paket kembali menjadi berbayar (Tiviplus komplit 50 ribu per 30 hari untuk 15 channel).

Nyatanya pairing ini seperti kartu tayang milik Pay TV namun lebih modern. Dimana kita tidak perlu kartu, cukup dengan verifikasi identitas receiver di aplikasi Kugo. Sepertinya di masa depan akan banyak siaran berbayar di Ninmedia seperti Tiviplus ini.

Kita sebagai pengguna tentu tidak masalah dengan adanya channel premium tsb, asalkan siaran FTA tetap gratis selamanya. Sesekali bolehlah aktivasi paket siaran premium untuk mendukung Ninmedia agar ke depannya makin maju.

Strategi marketing dengan menggabungkan siaran Free to Air (FTA) dan premium cukup populer belakangan ini, sebut saja K-Vision dengan Garmedia yang juga memiliki receiver rekomendasi GOL (Gardiner Optus LGsat).

Cara Pairing STB Rekomendasi Ninmedia dengan Kugo

Yang kita butuhkan adalah ponsel android yang terhubung internet, akun google dan decoder yang direkomendasikan oleh Ninmedia. Receiver yang support channel premium jumlahnya makin banyak, untuk mendapatkan informasi terupdate silahkan cek langsung di website official.
cara mengatasi stb tidak bisa pairing ninmedia
1. Pertama silahkan buka Playstore, search Kugo. Pilih aplikasi bernama Kugo dari Mata Kreasi Labs. Klik pasang, tunggu proses download dan instalasi selesai.
2. Buka aplikasi Kugo, pilih akun google yang akan digunakan untuk registrasi.
3. Baca dulu Syarat dan Ketentuan penggunaan aplikasi, setelah itu Setujui.
4. Masukkan Nomor Handphone-mu
5. Di halaman awal, pilih Profil di deretan menu bawah. Edit dan tambahkan informasi yang belum terisi seperti jenis kelamin, tempat lahir, tanggal lahir dan alamat lengkap mulai dari kelurahan/ kecamatan/ kota/ kode pos.

Saat klik Alamat Lengkap, otomatis akan diarahkan untuk cari lokasi. Pastikan layanan GPS sudah diaktifkan dan koneksi internet stabil.

Cek icon rumah berwarna hijau, geser hingga tepat di lokasi rumah anda. Jika sudah tepat, klik tombol next (icon lembar kertas dan panah).
pairing ninmedia gagal set top box tidak terdaftar di sistem
6. Kembali ke halaman awal, kali ini klik menu Pairing Box. Awalnya pasti set top box yang telah didaftarkan ini masih kosong. Klik tombol (+) di pojok kanan bawah.

7. Ada 3 metode pairing yang bisa dipilih
  • Scan QR Code, kita wajib memberikan ijin mengakses kamera. Arahkan kamera handphone ke QR Code yang ada di bodi receiver.

    STB tidak bisa pairing ninmedia jika stiker rusak atau kotor. Lebih baik gunakan dua metode lainnya.
  • Input STB ID, bisa dicek dengan klik tombol Menu di remot, geser ke Tools/ Alat dan pilih Informasi. Ada User ID, formatnya ABCD1234. Bisa juga dicek di bodi receiver.
  • Input SMC ID, bisa dicek dengan klik tombol Menu, geser ke Alat dan masuk ke NES dan pilih SMC info. Ada SMC id dengan format 12345678
8. Setelah input dengan salah satu metode di atas, akan muncul running text berupa 4 digit angka pada layar televisi.
9. Secepatnya masukkan keempat angka tersebut di aplikasi kugo.
10. Selamat anda sudah sukses melakukan pairing.
11. Terakhir tinggal aktifkan paket siaran Mantul, tonton terus selagi gratis.

Jika muncul "nomor box tidak terdaftar" walau sudah pakai STB rekomendasi Ninmedia, sebaiknya coba lagi di lain waktu. Mungkin saja sistem sedang error atau server gangguan. Running text yang tidak muncul juga bisa disebabkan masalah ini.

Sekali lagi perlu diingat receiver non rekomendasi tidak bisa daftar pairing box di Ninmedia. Enggak perlu susah-susah mencoba input STB ID atau SMC ID, hasilnya 100% pasti gagal.

Sekian artikel tentang Cara Pairing STB Rekomendasi Ninmedia dengan Kugo Anti Gagal. Kesimpulannya hanya receiver khusus saja yang bisa dipasangkan dengan akun Kugo. Kalau sudah yakin melakukan dengan benar namun tetap gagal, disarankan menghubungi Ninmedia baik itu di Playstore, fanspage atau aplikasi.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel