3 Cara Memasukkan Biss Key Receiver Tanaka

Cara Memasukkan Biss Key Receiver Tanaka
Cara memasukkan biss key receiver Tanaka pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan merk lain. Dalam artikel kali ini dijelaskan input pada Tanaka T22 Jurasic dan Sakura. Cara yang sama juga bisa digunakan pada receiver K0S lain yang seidentik.

Receiver parabola merk Tanaka cukup populer di Indoneka karena sudah dilengkapi dengan fitur yang support acakan seperti Biss, Power Vu, Viaccess, Cryptoworks, Dre dan Tandberg. Kali ini yang akan dibahas khusus adalah input biss (Basic Interoperable Scrambling System).

Dengan DVBFinder (Direkomendasikan)

Dalam tanaka T22 sudah tertanam DVBFinder yang memudahkan kita untuk mendapatkan dan memasukkan biss key. Pengguna tak perlu lagi repot mencari key terupdate, jadi tidak perlu capek mencari kesana kemari.

Siapkan dulu smartphone android yang sudah terinstall DVBFinder, bisa dicari di playstore dan tentunya gratis tidak berbayar.

Masuk ke channel yang ingin dimasukkan biss key, misal IMG Asia dari Asia Sat 5 3700V 30000. Kita anggap teman-teman sudah tracking satelit dari channel yang ingin ditonton.

Selang beberapa saat akan muncul notif "Siaran Acak" dan dalam 1-2 detik digantikan oleh DVBFinder Scan to Watch. Terlihat ada QR Code yang siap discan.
Cara Memasukkan Biss Key Receiver Tanaka dengan DVB Finder
Ambil handphone anda, buka aplikasi DVBFinder. Buka fitur Scan terletak pada menu atas di samping kanan bluetooth. Arahkan kamera untuk scanning QR Code yang ada di layar televisi.

Kita akan mendapatkan biss key siap input. Gunakan remot dan klik Ok, sehingga muncul jendela baru untuk memasukkan biss key.

Biar lebih cepat saat mengisi, gunakan remot untuk memasukkan angka sedangkan huruf tetap dengan tombol pada layar.
cara input biss key receiver tanaka t21 komodo
Setelah memasukkan 16 digit key, arahkan ke tombol Enter. Jika key sudah sesuai dengan acakan, siaran TV akan muncul baik itu video dan audionya.

Metode Manual

Untuk receiver yang belum support DVBFinder, otomatis kita harus bergerak sendiri untuk mencari biss key. Kunci untuk membuka siaran yang teracak ini biasanya dibagi di grup Facebook ataupaun Whatsapp dari pengemar siaran parabola.

Ingat gunakan yang paling terupdate karena mungkin saja key tersebut sudah kadaluarsa atau diacak kembali. Acara sport adalah yang paling sering kena acakan, apalagi pas pertandingan penting.

Masuk ke channel yang ingin ditonton, misal IMG Asia (lagi).
Cara Input Biss Key Receiver Tanaka t21 sakura
Pada halaman ini klik tombol biru pada remot sehingga muncul jendela baru seperti gambar di bawah. Klik ok untuk menuju halaman keyboard input key.
Cara Isi Biss Key Receiver Tanaka
Masukkan ke 16 digit deretan angka dan huruf biss key, klik enter setelah selesai. Seharusnya siaran TV sudah bisa anda tonton, asalkan keynya sudah benar.

Setting di Expansion

cara memasukan biss key receiver tanaka t21 new samurai
Kelemahan dari metode ini, kita harus tahu Frekuensi, SID(hex) dan tentunya key dari channel acakan yang akan ditonton.
  • Silahkan masuk ke Expansion > Ubah Key > Biss > Tambah.
  • Masukkan Frekuensi, SID (hex) dan Biss Key.
Sekian artikel tentang Cara Memasukkan Biss Key Receiver Tanaka. Dari sekian banyak tipe produk dari Tanaka, sebagian besar firmware yang digunakan tidak jauh berbeda. Kalaupun ada perbedaan paling cuma gambar tampilan saja, sedangkan letak dan fungsinya masih sama. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.
Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991
  • Facebook
  • Twitter
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel